Ilustrasi

Koran Sulindo – Aksi teror yang menimpa penyidik KPK Novel Baswedan yang terjadi Selasa (11/4) subuh tadi tak menyurutkan langkah KPK memberantas korupsi.

“Jangan khawatir dan takut. Kejadian itu tidak akan mengubah langkah KPK dalam pemberantasan korupsi. Kami katakan pada semua karyawan KPK, tak perlu takut terhadap teror apapun. hal ini sudah menjadi resiko setiap anggota KPK,” kata salah satu pimpinan KPK, Irjen Pol Purn Basaria Panjaitan, saat ditemui wartawan usai Seminar Nasional “Membangun Generasi Baru yang Berintegritas dan Anti Korupsi” di Convention Hall Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Yogya, Selasa (11/4).

Menurut Basaria Panjaitan, kejadian yang menimpa Novel Baswedan hari ini menjadi bahan evaluasi mengingat sekarang ini KPK sedang menangani kasus-kasus besar.

“Kami akan langsung evaluasi bahwa pengawalan dan pengamanan pada penyidik akan ditingkatkan. Hari ini langsung kita lakukan evaluasi,” ujarnya.

Terkait kasus yang menimpa Novel Baswedan, lanjut Basaria Panjaitan, KPK telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk bisa mengungkap penyiraman air keras tersebut secepatnya.

“Kami percayakan pada kepolisian. Polisi bisa kerja cepat dan efektif menemukan pelaku. Maka mari¬† kita tunggu satu hingga beberapa hari kedepan,” kata Basaria. [YUK]