Jeritan Penumpang Ketika Penutup Mesin Pesawat Lepas Ketika Terbang

Jeritan Penumpang Ketika Penutup Mesin Pesawat Lepas Ketika Terbang

Penumpang menjerit ketika penutup mesin pesawat Frontier Airlines lepas ketika sedang terbang [Foto: Istimewa]

Koran Sulindo – Pesawat udara Frontier Airlines terpaksa melakukan pendaratan darurat setelah lepas landas dari Las Vegas menuju Florida. Pendaratan darurat itu terpaksa dilakukan setelah pesawat tersebut mengalami kerusakan pada bagian mesinnya.

Seorang penumpang bernama CJ Gunnerson seperti dilaporkan Channel News Asia pada Senin (3/12) mengirim foto kerusakan mesin pesawat tersebut kepada temannya Brandon Rittiman, seorang wartawan kantor berita ABC10, Amerika Serikat. Kejadian ini lewat rekaman foto terjadi pada 30 November lalu.

Setelah mendapat kiriman dari temannya itu, Rittiman mengunggahnya ke akun twitternya dengan menyebutkan, foto kerusakan mesin pesawat saat terbang dengan 177 penumpang di dalamnya. Karena kerusakan itu, pesawat harus melakukan pendaratan darurat.

Ketika diwawancarai, Gunnerson mengatakan, situasi di dalam pesawat ketika itu menjadi panik. Orang-orang dibuat melompat sambil berteriak. Bahkan ada yang sampai terantuk kepalanya ke atap. Seorang penumpang lainnya, Stella Ponce segera mengirimkan pesan pendek kepada putrinya dan mengatakan “Aku mencintaimu.”

Dikatakan Ponce, waktu kejadian itu, ia sedang tertidur. Dan bangun setelah mendengar banyak orang berteriak. Penumpang pada umumnya meneriakkan kepada pilot untuk segera kembali ke bandara. Sementara 2 perempuan menangis dan penumpang lainnya melihat ke luar jendela untuk mengetahui apa yang terjadi.

Sebuah situs pelacak penerbangan FlightAware menyebutkan, pesawat udara Frontier Flight 260 lepas landas dari Las Vegas pada jam 7.12 pagi. Tujuannya ke Florida. Namun, pesawat harus kembali mendarat ke bandara yang sama pada 7.27 pagi.

Juru bicara perusahaan maskapai menyebutkan, bagian penutup mesin yang disebut cowling lepas dari badan pesawat. Karena kejadian itu, semua penumpang lalu diberi pengembalian uang dan voucher US$ 500 untuk penerbangan selanjutnya. Perusahaan maskapai ini juga memastikan semua penumpang akan segera tiba di Florida secepat mungkin bahkan jika itu menggunakan perusahaan maskapai lainnya.

Berdasarkan laporan resmi, semua penumpang pesawat selamat dari peristiwa ini. Jumlah penumpang resmi di luar awal pesawat mencapai 171 orang. [KRG]