IPCC, Anak Usaha Pelindo II Maksimalkan Sistem Keuangan Kendalikan Biaya

IPCC, Anak Usaha Pelindo II Maksimalkan Sistem Keuangan Kendalikan Biaya

Ekspose kinerja keuangan IPCC/Alinea.id

Koran Sulindo – PT Indonesia Kendaraan Terminal (IPCC) Tbk memaksimalkan modul budget control di sistem keuangan “Oracle Finance”. Pemaksimalam modul itu bertujuan untuk mencegah terjadinya penyimpangan anggaran.

Dikatakan Direktur Keuangan dan SDM IPCC Sophia I. Wattimena, modul budget control ini merupakan sistem yang memudahkan perseroan memonitoring dan mengontrol anggaran biaya. Dengan sistem ini, maka biaya yang dikeluarkan perseroan bisa lebih terkelola dengan baik.

“Adanya penggunaan sistem ini sangat membantu perseroan serta menjadikan pengaturan biaya dapat lebih efektif sehingga biaya dapat dikendalikan dengan baik dan membuat target keuangan perseroan dapat terjaga,” kata Sophia dalam keterangan resminya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sophia menuturkan, sebagai perusahaan publik, IPCC tentu saja akan berupaya untuk tetap menjaga kinerja keuangan lebih baik. Dengan demikian, bisa memberi nilai tambah kepada para pemegang saham perusahaan.

Modul budget control ini merupakan upaya IPCC membenahi internal perusahaan. Sebelumnya, berbagai upaya telah dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan nilai tambah perusahaan dari aspek operasional. Dan kali ini dari aspek pembenahan sistem keuangan.

Memaksimalkan budget control di sistem keuangan “Oracle Finance”, maka para budget owner dapat mengetahui anggaran masing-masing sebelum kegiatan dilakukan. IPCC merupakan anak usaha dari BUMN PT Pelindo II (Persero).

Kinerja keuangan IPCC hingga kuartal (3 bulanan) ketiga 2019 membukukan penurunan pendapatan sekitar 6,32% menjadi Rp 359,51 miliar dari Rp 383,8 miliar di 2018 di periode yang sama. [KRG]