PDI Perjuangan Cianjur Targetkan Jokowi-Ma’ruf Menang 60 Persen

PDI Perjuangan Cianjur Targetkan Jokowi-Ma’ruf Menang 60 Persen

Ilustrasi/Istimewa

Koran Sulindo – PDI Perjuangan menargetkan untuk memenangkan Jokowi-KH Ma’ruf Amin minimal 60 persen di wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Strateginya adalah dengan bergerak door to door, yang disebut sebagai kampanye hati.

Hal itu terungkap dalam konsolidasi pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 bersama DPC PDI Perjuangan Cianjur, yang dilakukan dalam rangka Safari Kebangsaan VII yang dipimpin Sekjen Hasto Kristiyanto.

“Target kita di pilpres adalah 60 persen,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Tubagus Hasanuddin di Cianjur, Jawa Barat, Kamis (7/2/2019).

Target itu akan digandengkan dengan target partai meraih 30-33 persen suara di Cianjur. Dengan itu PDI Perjuangan akan menempatkan 10 legislator di DPRD Kabupaten Cianjur, 2 anggota DPRD Propinsi Jawa Barat mewakili dapil Cianjur, serta 2 anggota DPR RI mewakili Cianjur.

“Ini realistis. Tentu tanpa perjuangan kita, ini semua takkan tercapai. Mari kita menangkan Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” kata Hasanuddin.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Cianjur, Budiyono, mengatakan bukan tugas mudah untuk memenuhi target 60 persen kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Cianjur.

“Karena itu kita harus bahu membahu guna memenangkan Pak Jokowi terpilih kembali,” kata Budiyono.

Budiyono optimistis karena terus melakukan kampanye door to door. Itulah strategi utama dimana kader wajib turun ke masyarakat secara langsung.

“Kami sebut sebagai kampanye hati, antarsaudara. Dengan ini, bukan main, kita bisa bekerja dengan baik,” kata Budiyono.

Di acara itu, hadir sekitar 800-an kader utama PDI Perjuangan dari wilayah Kabupaten Cianjur. Mereka adalah pengurus cabang, anak cabang hingga tingkat ranting dan anak ranting.

Sementara rombongan Safari Kebangsaan VII dipimpin Hasto, yang didampingi Wasekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah, aktivis Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Nova Andika, dan Tim KH Ma’ruf Amin Habib Sholeh Al-Muhdar. [CHA]