Tuntaskan Rekapitulasi, Kantor KPU Kalsel Banjir Karangan Bunga

Tuntaskan Rekapitulasi, Kantor KPU Kalsel Banjir Karangan Bunga

Koran Sulindo – Warga masyarakat Banua memberikan apresiasi atas kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2019 di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang berjalan aman, kondusif, jujur, adil, demokratis dan transparan.

Tidak hanya para tokoh agama, ulama, tokoh masyarakat maupun para pejabat di pemerintahan provinsi, Kabupaten/Kota, namun sejumlah komunitas juga memberikan apresiasi dengan ucapkan selamat dan terimakasih atas kelancaran Pemilu 2019.

Apresiasi ini terlihat melalui karangan bunga ucapan terimakasih yang ada di Kantor KPU Provinsi Kalsel diantaranya Komunitas Acil-Acil Sosialita Kalsel, Barisan Emak-Emak Pecinta Mie Habang, Gasak Kalsel hingga Persatuan Paman Pentol Banjarmasin.

Ucapan dukungan juga disampaikan oleh Laskar Banua, Imam Suprastowo, Relawan Banua Bersatu, Komunitas Borneo, Gerakan Pemuda Ansor Kota Banjarmasin, Badko HMI Kalselteng, Warga Masyarakat Cinta Damai Banjarmasin, dan PHDI Kalsel.

“Dengan ini saya menyampaikan penghargaan yang tak terhingga kepada penyelenggara Pemilu dan pihak keamanan beserta segenap jajarannya, dimana dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya sehingga terciptanya Pemilu yang aman dan damai di Provinsi Kalsel,” ujar Ketua Harian Partai Golkar Kalsel, Haji Supian, Jumat (10/5/2019).

Selain itu, dirinya juga berharap ditengah proses tahapan Pemilu yang masih berjalan, pihak keamanan beserta jajaran dapat menjaga keamanan selama bulan suci Ramadhan.
“Saya berharap TNI-Polri diwilayah Kalsel beserta jajarannya selama bulan suci Ramadhan ini kiranya bisa memberikan rasa amab bagi umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa,” harapnya.

Dirinya mengimbau masyarakat dapat menjaga ketenangan dan ketentraman pasca Pemilu 2019. Warga diminta meningkatkan persatuan dan memperkokoh rasa persaudaraan. “Saya berharap setelah Pemilu makin memperkokoh rasa persaudaraan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno mengalahkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Kalsel.

Menurut Ketua KPU Provinsi Kalsel Sarmuji, perolehan suara Capres-cawapres nomor urut 01 secara keseluruhan sebanyak 823.939 suara, sedangkan Capres-cawapres nomor urut 02 secara keseluruhan sebanyak 1.470.163 suara.

“Jumlah ini yang sudah kita plenokan dan tetapkan, selanjutnya kita akan membawanya ke rapat pleno tingkat nasional nantinya,” kata Sarmuji yang dikutip dari Antara, Jumat (10/5).

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Pemilu digelar di Hotel Rattan Iin Banjarmasin sejak 8 Mei sampai 10 Mei 2019.

Jokowi-Ma’ruf hanya menang di Kabupaten Kotabaru, sedangkan Prabowo-Sandi menang di 12 kota/kabupaten. (YMA/TGU)