Ilustrasi: TKN 01

Koran Sulindo – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto, melepas ratusan peserta tour Jalan Tol Trans Sumatera yang diselenggarakan relawan Jokowi, Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (Almisbat), hari ini. Kegiatan itu merupakan bagian dari Safari Kebangsaan IX PDI Perjuangan yang menyusuri wilayah Lampung.

“Hari ini kita menyaksikan bahwa mereka yang mengkritik pembangunan Pak Jokowi, mereka tidak tahu Indonesia raya kita. Mereka yang kritik pembangunan infrastruktur Pak Jokowi, karena dia tak paham luasnya Indonesia raya, sehingga tiap daerah perlu dikoneksi dengan infrastruktur,” kata Hasto, di Lampung, Sabtu (2/3/2019).

Menurut Hasto, Presdien Joko Widodo memberi perhatian lebih pada aspek pembangunan infrastruktur di periode pertama kepemimpinannya. Capres nomor urut 01 itu juga dinilai telah menyambungkan berbagai wilayah yang ada di Pulau Sumatera melalui infrastruktur.

‚ÄúPulau Sumatera mempunyai potensi besar, cuma selama ini tak diperhatikan untuk mendorongnya lebih maju. Presiden Jokowi hadir dengan solusi membangun bendungan, infrastruktur dasar, hingga jalan tol. Saat ini kita saksikan kerja nyata itu,” katanya.

Hasto berpesan kepada relawan pendukung paslon 01 untuk semakin masif memperkuat gerakan teritorial memenangkan Jokowi-Amin karena selama ini paslon tersebut kerap diserang fitnah, hoaks, khususnya yang menyangkut pembangunan infrastruktur.

“Maka kita perkuat gerakan teritorial ini. Ini menjadi kunci kekuatan kemenangan Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” kata Hasto.

Sementara itu, Ketua Umum Almisbat Hendrik Dikson Sirait mengatakan Jokowi telah melakukan pembangunan infrastruktur bercorak Indonesiasentris, salah satunya adalah pembangunan Tol Trans Sumatera. Ia berharap acara tour Jalan Tol Trans Sumatera ini bisa membuktikan kepada publik bahwa pembangunan infrastruktur oleh Jokowi sangat bermanfaat besar bagi masyarakat.

“Jokowi pasti akan menang untuk kedua kalinya. Ini (tour) untuk menandingi berita bohong yang kerap menerpa Pak Jokowi. Apa yang kita lakukan adalah memberikan kabar bahwa Presiden Jokowi membangun Indonesiasentris,” kata Hendrik. [CHA/DAS]