Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri disalami Walikota Bandung Ridwan Kamil/koransulindo-Monang

Koran Sulindo – Kehadiran Ridwan Kamil dalam acara Sekolah Partai yang diadakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Rabu (30/8) kemarin memunculkan rumor Wali Kota Bandung itu akan merapat ke PDI P.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI-P Jawa Barat, Tubagus Hassanuddin tidak heran dengan keterlibatan Ridwan dalam sejumlah agenda PDI-P.

“Bagi saya, saya tidak kaget karena beberapa bulan yang lalu Ridwan Kamil secara khusus menemui saya dan menyampaikan bahwa dia jangan disaha-saha (jangan dianggap orang lain) di PDI Perjuangan. Alasannya karena dia ingin bergabung untuk kepentingan bangsa dan negara,” kata Tubagus, melalui rilis pers, Kamis (31/8).

Dalam Sekolah Partai itu, Ridwan diminta menyampaikan pengalamannya sebagai Wali Kota Bandung. Ia hadir dengan baju warna merah.

Menurut Tubagus, program Ridwan di Bandung satu visi dengan ideologi PDI-P yang mengusung program kerakyatan. Pria yang akrab disapa Emil itu diketahui juga sangat mengagumi Bung Karno.

“Karena itu, saya menyambut baik niat bergabungnya Ridwan Kamil di PDI Perjuangan. Jadilah kader sejati yang menjadi kebanggaan rakyat,” kata mantan ajudan Presiden Habibie ini.

Dalam akun Twitternya, @ridwankamil pada Rabu (30/8) kemarin, Ridwan menolak keterkaitan itu.

“sederhana. kapasitasnya sbg undangan nara sumber ttg reformasi dan inovasi membangun Bdg. berbagi ilmu itu ibadah,” tulisnya. [DAS]