PDI Perjuangan Perkuat Pemenangan Jokowi-Ma’ruf di 5 Wilayah Selatan Jabar

PDI Perjuangan Perkuat Pemenangan Jokowi-Ma’ruf di 5 Wilayah Selatan Jabar

Ilustrasi/Istimewa

Koran Sulindo – Safari Kebangsaan VII menyusuri wilayah selatan Jawa Barat meliputi 5 kabupaten/kota kembali dilaksanakan. Rangkaian safari ini akan mengonsolidasikan kekuatan pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di bumi Parahiyangan itu.

Rombongan safari dipimpin Hasto bersama Juru Bicara TKN Jokowi-KH Ma’ruf, Ahmad Basarah, yang juga dikenal sebagai Wakil Ketua MPR RI. Selain itu, ada Tim KH Ma’ruf Amin Habib Sholeh Almuhdar dan juga Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi).

Hasto mengatakan, Jawa Barat menjadi salah satu provinsi terpenting dan strategis dalam pemenangan pemilu 2019. Baik untuk pemilu legislatif, dan khususnya pemilu presiden.

“Kami memang memberikan perhatian khusus kepada Jawa Barat ini,” kata Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro 58, Menteng, Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Safari akan dilakukan hingga Sabtu (9/2/2019). Adapun Kabupaten pertama yang akan dikunjungi adalah Cianjur. dilanjutkan ke Kota serta Kabupaten Sukabumi. Di tempat itu, akan dilaksanakan konsolidasi jajaran dan struktural PDI Perjuangan. Termasuk konsolidasi dengan partai politik yang tergabung di dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK), parpol pendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

“Bertemu dengan partai Koalisi Indonesia Kerja untuk bersama-sama bergotong-royong memenangkan di Jawa Barat,” kata Sekretaris TKN Jokowi-KH Ma’ruf Amin itu.

Diungkapkan Hasto, alam raya Tanah Pasundan begitu indah dan kaya dengan tradisi kebudayaan dan wisata kulinernya.

“Kami percaya bahwa dukungan yang diberikan kepada Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin dan PDI Perjuangan akan semakin kuat. Karena kami sangat respek dengan kebudayaan Sunda yang hebat dan memesona. Lihat saja seni musik kecapi, suling dan angklung. Musik tradisional tersebut menjadi representasi keakraban dengan kelestarian lingkungan karena alam raya yang begitu indah membentang hijau di Zamrud Katulistiwa tersebut,” tutur Hasto.

Dengan target yang spesifik di Kabupaten Cianjur, Kota dan Kabupaten Sukabumi, Kota dan Kabupaten Bogor, Hasto meyakini bahwa dukungan masyarakat Jawa Barat terhadap Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin akan semakin kuat.

“Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin terus menggelorakan semangat juang Siliwangi. Tradisi kebudayaan masyarakat Sunda benar-benar kami hormati. Bahkan, penyelamatan Sungai Citarum dan hutan lindung serta pengembangan sentra wisata dan pusat-pusat pertanian rakyat menjadi skala prioritas Pak Jokowi,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan bertemu tokoh-tokoh masyarakat, padepokan seni, kelompok petani, buruh, dan kaum milenial. Khususnya tokoh pencak silat di Jawa Barat. Mengingat, Proklamator RI Soekarno ditahun 1957, mengadakan diplomasi kebudayaan dengan membawa pencak silat.

“Ini seluruh segmen yang kami garap di Jawa Barat, yang betul-betul menunjukkan jati diri PDI Perjuangan sebagai kekuatan persatuan nasional dan juga sebagai rumah kebangsaan Indonesia Raya,” kata Hasto.

Menurut Hasto, intinya hal itu adalah integrasi safari politik untuk memenangkan Jokowi dan Kiai Haji Ma’ruf Amin dan sekaligus memperkuat konsolidasi PDI Perjuangan bersama dengan Koalisi Indonesia Kerja.

Safari Kebangsaan I-VI dilakukan sebelumnya dengan mengelilingi sejumlah wilayah di Indonesia. Dimulai dari Safari I yang menyusuri wilayah Pantura Jawa, lanjut Safari II menyusuri wilayah Pantai Selatan Pulau Jawa. Lalu Safari III menyusuri wilayah Banten, Safari IV menyusuri wilayah Sumatera Utara, Safari V menyusuri wilayah selatan dan timur Jakarta, dan Safari VI pada pekan lalu menyusuri wilayah tapal kuda Jawa Timur. [CHA]