Sekertaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Kaltim, Ananda Emira Moeis

Koran Sulindo – DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mengusung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali kota Erwin Izharuddin dan Apri Gunawan untuk pemilihan wali kota Samarinda.

“Pekan lalu, kami usulkan atas nama Erwin dan Apri ke DPP. Tapi kan tetap harus dipresentasikan di DPP kemungkinan seperti apa. Bisa diterima dan bisa juga tidak diterima. Kalau tidak diterima, kami usulkan nama baru,” kata Sekertaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Kaltim, Ananda Emira Moeis, di Balikpapan, melalu rilis media.

Rekomendasi DPP PDI Perjuangan untuk nama-nama calon Walikota dan Wakil Wali Kota Samarinda segera keluar.

“Dalam waktu dekat ini karena kita juga lagi menerapkan aturan pemerintah terkait covid-19. Nanti kalau keluar rekomendasi biasanya ada pengumuman dan DPD PDI Perjuangan juga dipanggil,” katanya.

Seluruh kader PDI Perjuangan di Samarinda siap mendukung siapapun yang akan direkomendasikan DPP. Usulan Erwin dan Apri ini telah melalui proses panjang.

“Proses pengusulan tidak tiba-tiba saja tetapi kita sudah pertimbangkan semua,” katanya.

Selain Samarinda, nama calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Kota lainnya di Kaltim kini sedang dibahas DPD PDI Perjuangan untuk diusulkan ke DPP.

“Beberapa nama kita masih godok dulu, komunikasi-komunikasi politik eksternal dan melihat hasil survei. Sekarang siapa nih yang makin giat turun ke lapangan dan siapa yang siap maju karena kita mau menang,” kata Ananda. [RED]

BAGIKAN