Optimalkan Semua Potensi, Tuban Butuh Pemimpin Luar Biasa

Optimalkan Semua Potensi, Tuban Butuh Pemimpin Luar Biasa

Koran Sulindo – Tak bisa ditawar lagi sumber daya manusia (SDM) unggul adalah kunci suksesnya pembangunan bangsa di masa depan.

Dengan memiliki SDM unggul semua potensi bisa dioptimalkan sekaligus digunakan sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat.

Satu-satunya cara untuk membangun SDM unggul itu, tidak bisa tidak adalah melalui pembangunan pendidikan berkualitas.

Keyakinan tersebut disampaikan politisi PDIP Afwan Maksum saat mengembalikan berkas kelengkapan dokumen pendaftaran penjaringan calon bupati Tuban oleh DPC PDIP Tuban.

Ia berharap dengan SDM unggul potensi Tuban yang selama ini belum optimal digarap bisa dimanfaakan dan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

“Kami ingin mengajak masyarakat Tuban untuk membangun seperti yang dilakukan pak Jokowi, menciptakan dan mendidik SDM menuju Tuban unggul,” kata Afwan di Kantor Sekretariat DPC PDIP Tuban, Minggu (15/9).

Mantan anggota DPRD Provinsi Jatim komisi B ini, beberap potensi Tuban yang belum digarap optimal di antaranya adalah sektor maritim dan pendidikan Tuban yang perlu ditata ulang.

“Kita berharap sektor kepemimpinan dan sektor pendidikan menjadi kunci utama cipta dan karsa manusia. Sehingga, Tuban harus mulai menyiapkan SDM-SDM unggul agar potensi industrial, kemaritiman, pertanian dapat dikelola oleh pribumi Tuban dari hasil pendidikan,” kata dia.

Salah satu dampak belum teroptimalkah potensi yang ada membuat masyarakat Tuban tetap miskin. Padahal, angka kemiskinan itu seharusnya bisa ditekan dengan adanya industrialisasi yang ada di Tuban.

Lebih lanjut Afwan juga menambahkan Tuban membutuhkan sosok pemimpin yang luar biasa agar bisa bisa membawa Bumi Wali menjadi luar biasa.

“Kita membutuhkan orang-orang luar biasa untuk mengelola potensi Tuban yang luar biasa ini. Itulah niat kami datang disini, dan saya hadir di rumah saya ini untuk mencalonkan Bupati ke depan,” kata Afwan.[TGU]