Kapolda Metro Jaya Promosi jadi Kabareskrim, Arief Digeser ke Lemdiklat

Kapolda Metro Jaya Promosi jadi Kabareskrim, Arief Digeser ke Lemdiklat

Ilustrasi: Kabareskrim Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto/tribratanews.polri.go.id

Koran Sulindo – Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Aziz, dipromosikan menjadi Kepala Bareskrim (Kabareskrim) Polri, menggeser posisi Komjen Arief Sulistyanto yang dimutasi menjadi Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri.

Arief menggantikan Komjen Unggung Cahyono yang menempati kursi Kabaintelkam yang akan ditinggalkan Komjen Lutfi Lubihanto dalam rangka pensiun. Sementara tongkat komando Kapolda Metro Jaya akan dipegang oleh Irjen Gatot Eddy Pramono yang sebelumnya Asisten Perencanaan (Asrena) Kapolri.

Hal itu tertuang dalam Surat Telegram (ST) No: ST/188/I/2019, Selasa 22 Januari 2019.

Sementara posisi Asrena akan ditempati oleh Irjen Agung Sabar Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Irwasum Polri. Kemudian, jabatan Wairwasum akan diemban oleh Irjen Umar Septono yang sebelumnya Kapolda Sulawesi Selatan. Lalu, tongkat komando Irjen Umar akan dipegang oleh Irjen Hamidin merupakan Pati di Densus 88 Anti-teror.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Mohammad Iqbal membenarkan mutasi tersebut.

“Saya membenarkan. Mutasi hal yang biasa dalam organisasi Polri. Sebagai tour of duty personel Polri,” kata Iqbal, di Jakarta, Selasa (22/1/2019).

Selain itu mutasi di korps baju cokelat ini juga sebagai penyegaran, sehingga Polri semakin kuat dan optimal dalam rangka melakukan pengayoman, menjaga keamanan, ketertiban masyarakat serta penegakan hukum. [YMA]