Irjen Polisi Ari Dono Sukmanto Jadi Kabareskrim Polri Baru

Irjen Polisi Ari Dono Sukmanto Jadi Kabareskrim Polri Baru

Ari Dono ketika menjadi Kepala Polda Sulawesi Tengah.

Koran Sulindo – Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal (Wakabareskrim) Polri Inspektur Jenderal Polisi Ari Dono Sukmanto dipastikan akan menjadi Kabareskrim Polri yang baru, menggantikan Komisaris Jenderal Iskandar yang memasuki masa pensiun. “Iya. Malam ini sudah [ada telegram rahasia],” kata Kapolri Badrodin Haiti pada Jumat malam (27/5).

Ari sendiri baru dua bulan menjadi Wakabareskrim Polri, menggantikan Irjen Polisi Syahrul Mama yang purna-tugas. Sebelumnya, ia pernah menjadi Kabag Instalfor Puslabfor Bareskrim Polri (2010), Wakapolda Sulawesi Tengah (2011), Dirtipidum Bareskrim Polri (2011), Kapolda Sulawesi Tengah (2013), dan Staf Ahli Manajemen Kapolri (2014).

Yang akan menggantikan Ari sebagai Wakabareskrim adalah Brigadir Jenderal Polisi Antam Novambar, Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri. Selain itu, Badrodin juga mengangkat Irjen Polisi Jodie Rooseto sebagai Asisten Sumber Daya Manusia Kapolri, menggantikan Irjen Polisi Sabar Rahardjo yang pensiun.

Jodie adalah Kepala Polda Jawa Barat. Posisinya itu nanti akan ditempati oleh Irjen Polisi Bambang Waskito, yang sebelumnya sebagai Widyaiswara Utama.

Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri Brigjen Polisi Yazid Fanani juga akan menjadi Kepala Polda Jambi. Posisi yang ditinggalkan Yazid akan diisi Brigjen Polisi Purwadi Arianto, yang kini masih menjadi Kepala Biro Kerjasama KL SOPS Polri. [PUR]