HUT Bhayangkara, Pejabat Mabes Polri Anjangsana ke Para Mantan Kapolri

HUT Bhayangkara, Pejabat Mabes Polri Anjangsana ke Para Mantan Kapolri

Koran Sulindo – Menjelang Hari Ulang Tahun Kepolisian Republik Indonesia ke-73, perwira tinggi dan perwira menengah Mabes Polri meneruskan tradisi beranjangsana ke rumah para mantan Kapolri, Selasa (25/60.

Para perwakilan dari polisi wanita yang dipimpin oleh Brigjen Ida Utari menyambangi kediaman Jenderal (Purn) Hoegeng Imam Santoso di Depok, Jawa Barat. Di tempat tesebut mereka disambut oleh istri almarhum yakni Merry Hoegeng.

Selain ke rumah Hoegeng, perwakilan dari Polri lainnya juga mengunjungi kediaman Sutarman yang diwakili oleh Asisten Logistik Kapolri Irjen Asep Suhendar.

Berkunjung ke rumah Roesmanhadi diwakili oleh Kadiv Propam Irjen Listyo Sigit sementara ke kediaman Chairuddin Ismail diwakili oleh Kepala Biro Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PID), Brigjen Syahardiantono.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan kegiatan itu untuk melepas rindu atau yang dikenal istilah anjangsana bentuk darma bakti kepada para mantan Kapolri.

“Kami sebagai generasi yang lebih muda mempererat tali silaturahmi kami dengan beliau sebagai senior yang telah purnatugas,” kata Dedi melalui keterangan resminya.

Menurut Dedi banyak manfaat dari anjangsana selain bersilahturahmi, juga mendapat wejangan untuk tugas kepolisian.

“Melalui para rekan-rekan kami, kami di beri wejangan-wejangan yang sangat bermanfaat bagi pelaksanaan tugas saat ini dalam mewujudkan polisi yang profesional, modern dan terpercaya kepada masyarakat,” tandasnya.(YMA)