Sulindomedia – Organisasi sayap PDI Perjuangan, Baitul Muslimin Indonesia atau Bamusi, akan menggelar musyawarah kerja nasional (mukernas) di Jakarta, Sabtu dan Ahad (27/2-28/2/2016). Dalam mukernas itu akan dibahas penyusunan Pengurus Pusat Bamusi periode 2016-2020. “Selain penyusunan pengurus, dalam Mukernas Bamusi ini akan ditetapkan rencana strategis, program umum, dan program kerja 2016-2020,” kata anggota Fraksi PDIP di DPR, Nasyirul Falah Amru, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2016).

Dalam mukernas itu juga akan dibahas rekomendasi strategis tentang isu-isu aktual yang nantinya disampaikan kepada pemerintah dan DPP PDIP. Sebagai organisasi sayap PDIP, Bamusi memiliki cita-cita dan tujuan membangun wawasan kebangsaan di kalangan masyarakat Islam Indonesia, melalui pendekatan keagamaan yang bersifat kultural sesuai dengan kepribadian bangsa. Untuk mencapai tujuan tersebut, tambah Falah, Bamusi secara terus-menerus melakukan pembinaan muslim yang demokratis, moderat, menghargai kebhinnekaan dan toleransi terhadap sesama, serta memperjuangkan aspirasi umat muslim Indonesia melalui kebijakan PDIP.

Bamusi, lanjutnya,selama ini ┬átelah melaksanakan berbagai usaha dan program kerja yang dapat dipertanggungjawabkan, seperti diskusi keislaman mengenai isu-isu keagamaan, toleransi, radikalisasi, dan tema-tema lain. “Bamusi juga melaksanakan, mempertahankan dan menyebarluaskan ideologi Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa, khususnya di kalangan masyarakat muslim Indonesia,” tutur Falah. [JAN/PUR]