Akurindo Matangkan Rencana Kampung Garam di Pamekasan

Akurindo Matangkan Rencana Kampung Garam di Pamekasan

Koran Sulindo – Petani garam di Madura menyambut baik dan antusias rencana pengembangan Kampung Garam di Pamekasan yang digagas Asosiasi Kelompok Usaha Rakyat (Akurindo) Jawa Timur.

Pengembangan Kampung Garam diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan para petani garam. Juga kemungkinan membuka peluang pengembangan wisata Kampung Garam.

Dalam pertemuan yang digelar di Hotel Santika Pandegiling, Surabaya, Jumat, (2/5) itu dibahas tentang pematangan rencana membangun Kampung Garam di Pamekasan.

“Program Kampung Garam ini mendapat dukungan penuh dari Ketua Umum DPP Akurindo yaitu Pak Izedrik Emir Moeis. Terlebih potensi komoditas garam di daerah itu sangat besar sehingga diharapkan mampu mengangkat komoditas garam asli Pulau Madura,” tutur Pembina DPW Akurindo Jawa Timur, Litiansyah King, SE kepada Koran Suluh Indonesia.

Selain Kampung Garam, dalam pertemuan itu juga dibahas rencana pembangunan pabrik pupuk organik yang terjamin kualitasnya.

Pupuk dengan kualitas baik diharapkan dapat meningkatkan hasil panen petani tentu saka dengan sistem pembayaran yang tidak memberatkan.

King yang juga merupakan salah satu pendiri pabrik pupuk organik menjelaskan tentang merk pupuk organik adalah Gemah Ripah dengan slogan Menuju Petani Sejahtera.

Di ujung pertemuan, Ketua Umum DPP AKURINDO Izedrik Emir Moeis menyampaikan agar semua Ketua DPC AKURINDO khususnya di wilayah Madura Raya benar-benar menjalankan organisasi AKURINDO dengan baik, membantu pelaku UMKM serta meningkatkan kualitas dan kuantitas usaha dan dapat menaikkan kelas para pelaku UMKM menjadi lebih berdaya dan sejahtera.

Emir Moeis juga mengimbau Ketua DPW AKURINDO Jawa Timur agar memastikan seluruh DPC di wilayah Jawa Timur dapat berkembang dengan pesat karena AKURINDO memang benar-benar melakukan pembinaan dan membantu pemasaran serta akses modal secara nyata.

Selain Ketua Umum DPP AKURINDO, hadir dalam pertemuan pembina dan penasihat DPW Jawa Timur Litiansyah King, SE Ketua DPW Jawa Timur Samka Suwanto dan Ketua DPC Madura Raya, Erix Kurniawan Hendrianto Ketua DPC Pamekasan, Nur Rahmad Ketua DPC Kabupaten Sampang dan As’ari Ketua DPC AKURINDO Kabupaten Bangkalan.[TGU]