50.000 Anak Muda Kalteng Deklarasi Tertib Berlalu Lintas

50.000 Anak Muda Kalteng Deklarasi Tertib Berlalu Lintas

Koran Sulindo РSebanyak 50.000 anak muda memadati di alun-alun Palangkaraya, Kalimantan Tengah,  menghadiri acara Milenial Road Safety Festival, Minggu (10/2/2019).

Puluhan ribu anak muda tersebut ramai-ramai mendeklarasikan diri untuk tertib berlalu lintas.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengatakan acara MRSF ini sangat tepat digelar untuk mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas khususnya masyarakat Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Ia juga mengapresiasi Polda Kalteng yang menginisiasi kegiatan ini.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa karena disini kumpul generasi Milenial yang akan hebat di lima atau sepuluh tahun ke depan. Saya ucapkan terima kasih ke Kapolda Irjen Anang Revandoko dan jajaran yang membuat kegiatan yang inofatif,” ucap Sugianto.

Sugianto menyambut baik kegiatan ini karena menurutnya angka kecelakaan lalu lintas berdasarkan data yang ada mengatakan bahwa sebanyak 57 % dari 1438 kecelakaan lalu lintas di Kalteng merupakan generasi Milenial.

Milenial road safety festival merupakan kegiatan untuk menertibkan lalu lintas kaum Milenial yang melibatkan organisasi mahasiswa maupun kelompok-kelompok di Kalteng. Sugianto mengajak Milenial Kalteng untuk mewujudkan generasi Milenial menuju Indonesia gemilang.

“Peran generasi Milenial sebagai inspirator tertib berlalu lintas. Melalui kegiatan ini mengajak seluruh peserta untuk mewujudkan generasi Milenial menuju Indonesia gemilang,” kata Sugianto.

Sementara itu, Kapolda Kalteng Irjen Anang Revandoko yang hadiri didampingi pejabat utama Polda Kalteng juga gembira acara MRSF ini dihadiri oleh puluhan ribu milenial Kalimantan Tengah. Anang kemudian mengajak Milenial untuk menjadi generasi penerus menjadi pemimpin di Kalteng.

“Kemarin ada 5 orang masuk Polisi, 3 Dayak asli, 1 polwan dari Barito timur. Kita bangga, teman-teman sekalian akan menjadi seperti kami dalam 5-10 tahun ke depan. Jadi generasi Milenial ini akan jadi masa depan bangsa,” ucap Anang.

Dalam kesempatan itu, Anang mengajak generasi milenial untuk mendaftarkan diri menjadi anggota Polisi. Polda Kalteng pun siap mempermudah warga Kalteng untuk mendaftar menjadi anggota Polri dengan membuka sebuah stand biro SDM Polda Kalteng diacara MRSF.

Masyarakat yang memiliki minat untuk mendaftarakan diri sebagai anggota kepolisian dapat mencari informasi seputar pesyaratan di stand tersebut. Bahkan Biro SDM Polda Kalteng juga menyediakan pengecekan tinggi badan serta syarat lainnya untuk masuk ke Akademi Kepolisian (Akpol).

Anang juga membacakan deklarasi keselamatan berlalulintas yang berisi 3 poin. Salah satu poinnya yakni generasi Milenial yang peduli keselamatan berlalulintas dan deklarasi milenial mendukung road safety menuju Zero Accident.(YMA/TGU)