Usmar Ismail Award Akan Jadi Bagian Hari Film Nasional

Usmar Ismail Award Akan Jadi Bagian Hari Film Nasional

Sulindomedia – Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, menyatakan dukungannya atas penyelenggaraan Usmar Ismail Award (UIA), yang digelar untuk menyambut Hari Film Nasional, 30 Maret 2016. Rencananya, malam puncak perhelatan tersebut akan dilangsungkan pada 3 April 2016 mendatang.

“Saya berharap Usmar Ismail Award menjadi momentum bagi peringatan Hari Film Nasional sekaligus menjadi ajang penghargaan perfilman Indonesia yang sebenarnya,” kata Triawan di Jakarta.

Usmar Ismail Award akan menjadi ajang penghargaan perfilman nasional yang sekaligus menambah jumlah acara sejenis yang sudah ada. Usmar Ismail Award yang dihelat Yayasan Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (YPPHUI) ini melibatkan kalangan wartawan untuk penjuriannya.

Kepala Sinematek, Adisurya Abdy, menjadi ketua penyelenggara acara tersebut, sedangkan bidang penjurian dan kehumasan diketuai Teguh Imam Suryadi.

“Memang, sejak awal perfilman hadir di Indonesia, wartawan telah menjadi bagian di dalamnya. Saya mengapresiasi ini karena wartawan memang dekat dengan dunia film,” tutur Triawan. [GKD/PUR]