TKN Jokowi-Ma’ruf: Terima Kasih Seluruh Rakyat Indonesia

TKN Jokowi-Ma’ruf: Terima Kasih Seluruh Rakyat Indonesia

Ilustrasi/pkpberdikari.id

Koran Sulindo – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin mendeklarasikan kemenangan pasangan nomor urut 01 tersebut pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019, Jumat (19/4/2019) semalam.

“TKN berterima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah memberi kepercayaan kepada paslon 01, Jokowi – Kiai Ma’ruf sehingga menjadi pemenang Pilpres 2019,” kata Wakil Ketua TKN, Moeldoko, di Jakarta, Sabtu (20/4/2019), melalui rilis media.

Hadir dalam acara itu antara lain Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir, Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, para sekjen partai pendukung yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

“Jadi dasarnya, apa yang kami nyatakan adalah hasil quick count lembaga kredibel yang selama ini punya tradisi keilmuan teruhu dan terbukti beberapa tahun belakangan. Dikatakan hampir 99 persen akurasinya,” kata Moeldoko.

Ilustrasi/TKN 01

Menurut Moeldoko, dasar deklarasi tersebut adalah hasil hitung cepat (quick count) sebanyak 12 lembaga survei independen dan kredibel yang sudah diumumkan ke publik. Namun TKN Jokowi-Ma’ruf sangat menghormati dan terus mengikuti hasil akhir penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum sebagai lembagaresmi yang berwenang menentukan hasil akhir Pemilu.

TKN berterima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang telah menyelenggarakan dan mengawasi pelaksanaan Pemilu 2019 dengan baik.

TKN juga memberi apresiasi setinggi-tingginya pda partispasi rakyat dalam Pemilu 2019 ini. TKN juga memberikan penghargaan kepada aparat TNI dan Polri yang telah mengamankan pemilu sehingga terselenggara secara lancar, aman, dan damai.

PDI Perjuangan

Sebelumnya, PDI Perjuangan juga mengucapkan terima kasih serupa.

“Kami mengucapkan terima kasih pada seluruh rakyat Indonesia yang kembali mempercayakan hak pilihnya dengan memilih Capres 01 Jokowi-Ma’ruf Amin. Amanah ini akan kami laksanakan dengan baik,” kata Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDI Perjuangan, Bambang DH, di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/4/2018) lalu.

Bambang mengapresiasi penyelenggaraan Pemilu 2019 dari tingkat pusat hingga paling bawah.

“Kerja keras yang tak kenal lelah itu menunjukkan bahwa demokrasi di Indonesia berjalan semakin baik. Pemilu ini pesta demokrasi kita semua. Terima kasih kami yang sebesar-besarnya kepada seluruh penyelenggara Pemilu 2019,” katanya.

Bambang DH juga mengapresiasi Polri yang bahu membahu bersama TNI menjaga sekaligus mengawal pelaksanaan semua agenda Pemilu 2019 hingga berlangsung sukses.

“Aparat baik kepolisian maupun TNI sudah berupaya maksimal agar pemilu berjalan aman dan lancar,” kata Bambang. [Didit Sidarta]