Tito Karnavian Akan Jadi Kepala BNPT, Moechgiyarto Jadi Kapolda Metro Jaya

Tito Karnavian Akan Jadi Kepala BNPT, Moechgiyarto Jadi Kapolda Metro Jaya

Inspektur Jenderal Tito Karnavian

Sulindomedia – Inspektur Jenderal Tito Karnavian akan segera mengakhiri masa jabatannya sebagai Kepala Polda Metro Jaya. Tito akan menempati posisi baru sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggantikan Komisaris Jenderal Saud Usmad, yang akan memasuki masa pensiun. Namun, sebelum pensiun, Saud akan ditempatkan sebagai perwira tinggi di Badan Reserse dan Kriminal Polri.

Informasi tersebut berdasarkan Surat Telegram Nomor ST/1604/III/2016 yang ditandatangi Kapolri Badrodin Haiti pada Senin ini (14/3/2016).

Dalam surat telegram itu juga disebutkan, Inspektur Jenderal Moechgiyarto akan menggantikan Tito sebagai Kepala Polda Metro Jaya. Sekarang ini, Moechgiyarto  masih menjadi Kepala Polda Jawa Barat.

Akan halnya posisi yang akan ditinggalkan Moechgiyarto nanti diisi oleh Inspektur Jenderal Jodie Rooseto. Sekarang ini, Jodie  masih menjadi Sekretaris Pimpinan Polri Lembaga Pendidikan Kepolisian.

Nantinya, Sekretaris Pimpinan Polri Lembaga Pendidikan Kepolisian akan diisi oleh Brigadir Jenderal Dolly Bambang Hermawan, yang sekarang masih menjadi Kepala Polda Riau. Lalu, jabatan Kepala Polda Riau akan dipercayakan kepada Brigadir Jenderal Supriyanto, yang sekarang ini menjabat Karodalpers SSDM Polri. Akan halnya jabatan yang tinggalkan Supriyanto akan diisi oleh Komisaris Besar Rachmat Mulyana. [PUR]