Presiden: Pemakaman Intern, Para Anggota Kabinet tetap Bekerja di Jakarta

Presiden: Pemakaman Intern, Para Anggota Kabinet tetap Bekerja di Jakarta

Presiden Joko Widodo (tengah) beserta keluarga memberikan keterangan pers tentang wafatnya ibu Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, di rumah duka, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2020)/ANTARAFOTO-Maulana Surya

Koran Sulindo – Presiden Joko Widodo menginstruksi para menteri Kabinet Indonesia Maju tidak terbang ke Solo melayat meninggalnya Sujiatmi Notomiharjo, ibu Presiden Jokowi.

“Yth Para Anggota Kabinet, arahan Bapak Presiden pemakaman bersifat intern dan Para Anggota Kabinet tetap bekerja di Jakarta dan fokus pada tugas masing-masing, mohon doanya,” tulis Jokowi.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengirimkan pesan itu kepada para menteri dan anggota kabinet.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengaku tetap di Jakarta sesuai instruksi Presiden setelah menerima pesan tersebut.

“Dari Pak Pratik dan Mas Pramono Anung begitu,” kata Teten.“Presiden dapat menjadi contoh di mana acara kedukaan dan pemakaman, hingga acara 40 harian di tengah wabah corona sebaiknya dihindari, seminimal mungkin agar tidak terjadi kerumunan.”

Ibu Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, meninggal dunia di Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2020) ini pukul 16.45 WIB, pada usia 77 tahun. Setelah mendengar kabar itu Jokowi langsung terbang ke Solo.

Dimakamkan Besok Siang

Jenazah Sujiatmi akan dimakamkan di pemakaman keluarga di  Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah, besok(Kamis (26/3/2020) siang.

“Atas arahan Bapak Presiden Joko Widodo bahwa pemakaman almarhumah Ibunda akan dilaksanakan secara internal,” kata Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman, di Jakarta, Rabu (25/3/2020).

“Dua anggota Kabinet Indonesia Maju yang berangkat ke Solo untuk mendampingi Presiden Joko Widodo adalah Mensesneg Pratikno dan Seskab Pramono Anung,” kata Fadjroel.

Jenazah akan dimakamkan pada Kamis (26/3) pukul 13.00 WIB. Jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka, di Jl Pleret Raya 9A, Banyuanyar, Solo, Jawa Tengah.

“Kepada seluruh masyarakat Indonesia yang tulus ikhlas mendoakan husnul khotimah almarhumah Ibu Sujiatmi Notomiharjo (77), ibunda Presiden Joko Widodo. Presiden dan Ibu Negara Iriana menghaturkan ucapan terima kasih sebesar-besarnya,” kata Fadjroel.

Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia di RS DKT Surakarta pada pukul 16.45 WIB, karena kanker. [RED]