PDIP: Berpikir Positif dan Percaya Pemerintah Lakukan Hal Terbaik untuk Rakyat

PDIP: Berpikir Positif dan Percaya Pemerintah Lakukan Hal Terbaik untuk Rakyat

Ilustrasi: Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri/CHA

Koran Sulindo – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memerintahkan kader partai di seluruh Indonesia aktif menyosialisasikan cara mencegah virus Corona (Covid-19). Sejumlah leaflet dicetak untuk disebarkan ke masyarakat. Langkah ini dilakukan sebagai upaya mendukung Pemerintah mengendalikan virus Covid-19.

“Berpikir positif, penuh keyakinan dan percaya bahwa Pemerintah melakukan hal yang terbaik untuk rakyatnya. Karena itulah anggota dan kader PDI Perjuangan harus turun di tengah rakyat. Ibu Megawati juga membantu dengan mencetak leaflet dan brosur secara langsung dan menjadi pedoman sosialisasi yang dilakukan oleh Partai,” kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Untuk mencegah covid-19, tentu saja dengan pola hidup bersih, istirahat yang cukup, makanan sehat, dan minum jamu-jamuan khususnya yang mengandung jahe, temulawak, kencur, kunyit, sereh, dan kayumanis. Ditambah lagi, perbanyak berjemur guna mendapatkan sinar matahari yang cukup.

PDI Perjuangan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mengedepankan solidaritas dan gotong royong nasional. Terlebih Presiden Jokowi telah memimpin langsung upaya nasional terhadap pencegahan covid-19. Saat ini, Satgas Nasional dan unit reaksi cepat sudah dibentuk, serta rumah-rumah sakit terus disiagakan. Demikian halnya koordinasi dengan pemerintah daerah terus ditingkatkan.

“Jadi langkah terbaik kita adalah mendukung seluruh upaya pemerintah tersebut, dan kita ciptakan ketenangan masyarakat dari pihak-pihak tertentu yang mencoba mengail di air keruh,” katanya.

PDI Perjuangan juga mengharapkan seluruh media televisi, cetak dan elektronik, serta seluruh penggiat di media sosial, untuk ikut membantu sosialisasi dengan membangun optimisme.

“Kita dorong gerakan memerkuat kedisiplinan masyarakat, misalnya terkait pengecekan temperatur, memerkuat imunitas tubuh, disiplin cuci tangan, dan lain-lain. Berbagai upaya memerkuat solidaritas nasional juga harus kita lakukan bersama-sama seluruh komponen bangsa,” kata Hasto. [CHA]