Kebakaran Gedung Kemenhub: 3 Orang Meninggal

Kebakaran Gedung Kemenhub: 3 Orang Meninggal

47
Ilustrasi: Kebakaran gedung Kementerian Perhubungan Jakarta, Minggu (8/7/2018)/okezone.com

Koran Sulindo – Tiga orang ditemukan meninggal dunia akibat kebakaran gedung Kementerian Perhubungan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu dinihari. Mereka ditemukan tewas karena kehabisan oksigen.

“Tiga orang berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan tewas di lantai 5, 9, dan 11 gedung Kementerian Perhubungan,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Subejo, di Jakarta, Minggu (8/7/2018), seperti dikutip antaranews.com.

Saat ini ketiga korban tewas berada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat.

Menurut Subejo, total 14 orang telah berhasil dievakuasi dengan selamat, dan saat ini beberapa masih berada di mobil PMI untuk dilakukan pertolongan pertama, sedangkan yang lainnya telah diizinkan pulang.

“Mereka kehabisan oksigen, tapi alhamdulillah selamat,” kata Subejo.

Api yang membakar beberapa titik di gedung setinggi 29 lantai tersebut berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.30 WIB, namun proses penyisiran korban hingga saat ini masih dilanjutkan.

Komandan Piket Petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat Syarifudin mengatakan api membakar 3 lantai, yaitu lantai 5, 11, dan 18.

Dari lima orang yang terjebak di gedung setinggi 29 lantai itu, tiga berhasil turun dengan selamat sementara dua orang meninggal dunia.

Al Andi, salah satu petugas pemadam kebakaran yang baru saja turun dari gedung setelah melakukan pencarian mengatakan, dua korban meninggal karena terjebak asap di tangga evakuasi.

Sebanyak 3 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi. Selain itu 3 mobil Light Rescue Unit Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta juga disiagakan. [DAS]