Kapolda Kalsel: Kehadiran Saudara Adalah Jihad Bagi Negara!

Kapolda Kalsel: Kehadiran Saudara Adalah Jihad Bagi Negara!

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani

Koran Sulindo – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani, sengaja hadir ke Jakarta untuk melihat personilnya di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jumat (31/5).

Kedatangan orang nomor satu di Polda Kalsel ini guna memimpin kegiatan Supervisi Pasukan Brimob Polda Kalsel BKO ke Polda Metro Jaya dalam rangka Operasi Mantap Brata Intan 2019. Yazid disambut dengan yel-yel oleh pasukan dan menyalami satu per satu.

Tanpa ragu,  Yazid yang didampingi Karo Ops Kombes Pol Isdiyono, Kasat Brimob Kombes Pol Ardiyansyah Daulay dan Kabid Humas Kombes Pol Mochamad Rifa’i, langsung duduk dan ikut berbuka bersama.

“Saya ingin menjawab kerinduan saya kepada anggota Brimob Polda Kalimantan Selatan sejak beberapa minggu yang lalu mereka hadir di tempat ini  untuk menjawab kebutuhan rasa keamanan masyarakat Jakarta,” kata Yazid di lokasi.

Menurutnya tidak mudah bagi para anggota yang seharusnya di bulan Ramadan ini berbuka puasa dengan keluarga. Namun karena negara memanggil, harus dipastikan bahwa proses rangkaian Pemilu 2019 ini berjalan dengan aman.

“Ada tugas pengamanan yang juga sangat penting karna ini kehormatan menjaga kamtibmas seluruh masyarakat berjalan dengan baik. Keberadaaan saudara bisa diartikan sebagai jihad untuk melaksanakan tugas kemanusian yang menjadi tanggung jawab kita,” tandasnya.

Kapolda berharap, situasi di Jakarta terus aman dari hari ke hari.

“Mudah-mudahan Jakarta dari hari ke hari semakin damai, sehingga mereka segera kembali ke Kalsel,” kata dia.

Pada kesempatan ini Kapolda Kalsel menyerahkan bantuan makanan dan minuman kepada para personel Brimob untuk keperluan selama melaksanakan BKO dan menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan 1440 H.(YMA)