Kak Emma dan Istri Rizieq Syihab Tak Penuhi Panggilan Polisi

Kak Emma dan Istri Rizieq Syihab Tak Penuhi Panggilan Polisi

Ilustrasi: Rizieq Syihab/akun Twitter @Tere_one34

Koran Sulindo – Syarifah Fadlun Yahya (istri Rizieq Syihab), dan Kak Emma (teman Firza Husein; istri Ketua DPP FPI, Habib Muchsin Alatas) kompak tak penuhi panggilan pemeriksaan polisi. Keduanya dipanggil dalam kasus dugaan pornografi dan percakapan mesum yang diduga adalah Imam Besar FPI Rizieq Syihab dengan Firza Husein yang heboh di media sosial dengan sebutan Baladacintarizieq.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan Rizieq dan istrinya tidak datang lantaran ada kegiatan lain. Sedangkan Firza yang merupakan pengurus Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana dan Emma beralasan sakit.

Pemanggilan keempat itu bukan untuk dikonfrontir. Mereka akan diperiksa secara terpisah. Lalu, kaitannya istri Habib Rizieq diperiksa, Argo menerangkan untuk mengetahui sejauhmana hubungan Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“‎Ya tentunya nanti akan kami tanyakan, apakah setiap pengajian ada ibu Firza disitu atau tidak,” kata Argo, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (25/4).

Argo menegaskan polisi tidak merekayasa kasus ini, dan akan kembali melakukan pemanggilan ulang.

“Semuanya tak bisa hadir dan nanti akan dipanggil kembali,” kata Mantan Kabid Humas Polda Jatim itu.

Kasus ini berawal dari beredarnya video, foto hot dan chat mesum dengan nama Firza Husein yang tersangka kasus makar dan Habib Rizieq, yang disebar oleh akun Anonymous. [YMA]