Ibu Presiden Jokowi Meninggal Dunia

Ibu Presiden Jokowi Meninggal Dunia

Ilustrasi: Presiden Jokowi tiba di RS DKT Solo/setpres

Koran Sulindo – Presiden Joko Widodo tiba di Rumah Sakit Dinas Kesehatan Tentara (DKT), Solo, Jawa Tengah, hari ini pukul 18.15 WIB. Presiden Jokowi tiba menumpang mobil Toyota Alphard berpelat AB 1224 ZA dan langsung menuju ke rumah sakit yang kini bernama RST Tingkat III Slamet Riyadi itu dengan penjagaan ketat aparat TNI dan Polri.

Mobil Presiden Jokowi tiba tanpa suara sirene. Jokowi berada di dalam rumah sakit sekitar 15 menit sebelum akhirnya ikut mengantar jenazah ibunya keluar IGD ke ambulans untuk dibawa ke rumah duka di Sumber Banjarsari Kota Solo, sekitar pukul 18.30 WIB.

Iring-iringan keluarga Presiden Jokowi sampai di lokasi sekitar pukul 17.44 WIB.

Jenazah Sudjiatmi Notomiharjo meninggalkan RS DKT Solo sekitar pukul 18.30 WIB.

Rabu (25/3/2020) ini, Sudjiatmi meninggal pukul 16.45 WIB dalam usia 77 tahun.

Sebelumnya, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, tampak hadir di rumah sakit sebelum Presiden Jokowi tiba.

Presiden Jokowi selalu meminta restu sang ibu setiap kali hendak maju kontestasi politik di pilkada hingga terakhir pilpres 2019. Bahkan, ia juga sempat memberikan restu kepada cucunya, Gibran Rakabuming Raka, yang hendak maju di Pilkada Solo, pada pertengahan Desember 2019.

Sujiatmi lahir pada 15 Februari 1943 dan kemudian menikah dengan Widjiatno Notomihardjo dan memiliki empat orang anak.

Jokowi adalah anak pertama dari kedua pasangan suami-istri itu. Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah, pada 21 Juni 1961. [RED]