Hasto: Isu dan Fitnah Justru Perkuat Daya Juang PDI Perjuangan

Hasto: Isu dan Fitnah Justru Perkuat Daya Juang PDI Perjuangan

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto/CHA

Koran Sulindo – Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan berbagai isu dan fitnah justru memperkuat daya juang partai.

“Kami menyadari bahwa kami menjadi besar justru karena kuat menghadapi terpaan gelombang, terpaan badai, berpegang teguh pada ideologi Pancasila dan ajaran Bung Karno sehingga kami bisa melewati berbagai ujian itu,” kata Hasto, di Jakarta, Minggu (9/2/2020), melalui rilis media.

Hasto menghadiri rapat kerja daerah di Medan, Sumatera Utara, Sabtu kemarin. Berbicara di depan para pengurus dan kader partai se-Sumut, Hasto mengatakan setelah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I di Jakarta Januari lalu, konsolidasi internal partai justru wajib makin dikuatkan.

“Kuncinya adalah persatuan dengan rakyat. Itu adalah senjata yang paling hebat. Oleh karena itu, terus menyatu dengan rakyat,” katanya.

Pelaksanaan rakerda ini senapas dengan tema rakernas, yakni agar terus solid bergerak menyatu dengan kekuatan rakyat itu sendiri.

“Konsolidasi ideologi, konsolidasi kader, konsolidasi program, sumber daya, bagaimana partai harus terus hadir di tengah rakyat menjadi kerja kolektif partai yang tidak pernah berhenti,” katanya.

Hal itu makin penting dilaksanakan, khususnya ketika menghadapi Pilkada Serentak 2020 di 23 daerah kabupaten/kota di Sumut. Pilkada akan menjadi memperkuat mekanisme kelembagaan partai dalam menyiapkan pemimpin untuk rakyat yang membangun masa depan sekaligus pemimpin yang mampu mengintegrasikan dengan kepemimpinan Jokowi-K.H. Ma’ruf Amin.

Secara nasional, PDI Perjuangan menarget kemenangan sebesar 60 persen.

“Ibu Megawati menyatakan 2024 adalah tahun regenerasi menyeluruh. Maka, kami harus menyiapkan diri. Sekali lagi, selama ini kunci bagi kami adalah kebersamaan bersama rakyat. Itulah kebijakan kami di seluruh Indonesia. Perkuat kebersamaan dengan rakyat,” kata Hasto. “Rekrut anak-anak muda sehingga menjadi obor kemajuan Indonesia. Dengan keahlian dan kreativitasnya, bisa membawa kemajuan Indonesia Raya.” [Sulindox@gmail.com]