Petugas kesehatan sedang melakukan tes usap
Ilustrasi: Petugas kesehatan sedang melakukan tes usap (swab test) Covid-19 terhadap 28 orang yang tinggal di dalam kompleks Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD), di Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 11 Juli 2020/AFP

Koran Sulindo – Dari hasil tracing atau penelusuran kontak erat atas temuan kasus positif virus corona atau Covid-19, sebanyak 24 pegawai dari Dinas Pertamanan dan Hutan DKI Jakarta mengikuti tes uji usap.

“Ya, tadi ada kegiatan swab test di Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI,” kata Kepala Puskesmas Kecamatan Tanah Abang Sari Ulfa, Selasa (25/8).

Puskesmas Tanah Abang sendiri diberi tugas oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk melakukan tracing kepada para pegawai yang bertugas di Gedung yang terletak di Jalan Aipda KS Tubun, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat itu.

Sari mengatakan hasil tes dari ke 24 pegawai itu mungkin akan keluar dalam waktu 3 hingga 5 hari ke depan.

“Ini merupakan kegiatan tracing para kontak erat, hasilnya mungkin keluar dalam waktu tiga sampai lima hari,” kata Sari.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu dikonfirmasi oleh Kepala Biro Kepegawaian Daerah DKI Jakarta Chaidir yang dihubungi, Senin (24/8) siang.

“Iya benar positif dari hasil swab ya. Saya juga baru tahu tadi pagi, Kadisnya yang ngabarin,” kata Chaidir.

Lebih lanjut, Chaidir mengatakan Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI saat ini menjalani isolasi mandiri dan tetap bekerja dari rumah.

“Iya sekarang Kadisnya isolasi mandiri,” ujar Chaidir.

Atas temuan kasus positif Covid-19 itu, kegiatan perkantoran yang dilakukan oleh para Aparatur Sipil Negara dihentikan dalam waktu tiga hari mulai Senin (24/8) hingga Rabu (26/8). [WIS]