Hari Ini ‘Bu Mega Bercerita’

Hari Ini ‘Bu Mega Bercerita’

Ilustrasi/pdiperjuangan.id

Koran Sulindo – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan menceritakan perjalanannya di dunia politik kepada ratusan anak muda generasi milenial di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jl. Diponegoro 58, Jakarta, hari ini. Acara bertajuk ‘Bu Mega Bercerita’ itu adalah rangkaian acara menyambut HUT ke-46 PDI Perjuangan.

Dalam acara yang dimulai pukul 15.00 WIB itu, Megawati akan menceritakan jatuh-bangunnya membesarkan PDI Perjuangan, jadi ibunya Wong Cilik, hingga jadi perempuan pertama yang terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia.

“‘Bu Mega Bercerita’ adalah cara Megawati dan PDI Perjuangan untuk mengajak anak-anak muda peduli politik dan bergabung bersama partai yang semula bernama PDI itu,” tulis rilis media DPP PDI Perjuangaan, di Jakarta, Senin (7/1/2019).

Pendaftaran untuk hadir dalam acara “Bu Mega Bercerita” sudah dibuka sejak akhir 2018. Hingga Jumat (4/1/2019) lalu pendaftarnya sudah mencapai lebih dari 500 orang. Panitia harus melakukan seleksi menyesuaikan kapasitas ruangan.

Acara ini juga disiarkan langsung lewat akun media sosial PDI Perjuangan; PDI Perjuangan (YouTube), @PDIPerjuangan (Facebook), dan @pdiperjuangan (Instagram).

Peringatan HUT ke-46 PDI Perjuangan kali ini bertema ‘Persatuan Indonesia Membumikan Pancasila’, akan dipusatkan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Kamis (10/1/2019) nanti.

Rangkaian acara peringatan HUT ke-46 PDI Perjuangan sudah dimulai sejak Desember 2018 dengan diskusi panel bersama tokoh muda Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah,

Pada Minggu (6/1/2019) kemarin, PDI Perjuangan menggelar Parade Akhir Pekan di Kemayoran. Acara tersebut dihadiri Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan jajaran pengurus DPP PDI Perjuangan, serta sekitar 3.000 orang peserta.

Acara itu diramaikan kegiatan senam bersama,  panggung hiburan rakyat, dan melukis mural.

Calon presiden-calon wakil presiden, Joko Widodo-Ma’ruf Amin dijadwalkan hadir dalam peringatan HUT ke-46 PDI Perjuangan tersebut.

Sebanyak 13.100 peserta yang terdiri dari pengurus tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia yang diwakili ketua, sekretaris, dan bendahara; serta pengurus tingkat kecamatan diwakili Ketua PAC, akan tiba di Jakarta pada Rabu (9/1/2019).

Di sela-sela Rakornas dan peringatan HUT ke-46 PDI Perjuangan tersebut, para peserta akan nonton bareng film tentang Bung Karno dengan judul “Pengabdian Tanpa Titik Akhir”, menyaksikan hiburan rakyat, serta games dengan tema PDI Perjuangan dan prestasi pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Rangkaian acara peringatan HUT ke-46 PDI Perjuangan ditutup pada Jumat (11/1/2019).

Semua rangkaian acara peringatan HUT ke-46 PDI Perjuangan diposting di media sosial dengan hashtag #PDIPerjuanganM3nang #HUT46PDIPSeru dan #MerahCintaNegeri. [DAS]