Dua Gebrakan Endank Soekamti yang Patut Dapat Dua Jempol

Dua Gebrakan Endank Soekamti yang Patut Dapat Dua Jempol

Sulindomedia – Dua gebrakan sekaligus dilakukan Endank Soekamti, kelompok musik asal Yogyakarta. Pertama: Endank Soekamti menjadi brand ambassador CloudKilat. Kedua: kelompok ini akan meluncurkan album ketujuh, “Soekamti Day”.

CloudKilat yang merupakan sebuah perusahaan penyedia jasa layanan komputasi awan dan hosting terbesar serta tercepat di Indonesia. Perusahaan ini merasa perlu menggandeng Endang Soekamti karena grup band yang digawangi Erix, Ari, dan Dory dinilai banyak berinovasi di dunia audiovisual, animasi, dan digipreneurship.

“Melihat apa yang Endank Soekamti lakukan lewat channel Youtube mereka, saya melihat banyak banget yang bisa kami kerjakan bareng. Apalagi setelah ngobrollangsung, ternyata banyak kesamaan visi dan mimpi antara Endank Soekamti dan CloudKilat,” tutur Dondy Bappedyanto, Chief Executive Officer PT Infinys System Indonesia.

Erix Soekamti mengaku senang digandeng CloudKilat. Dikatakan, CloudKilat punya kekuatan besar untuk mendukung Endank Soekamti. “CloudKilat punya kekuatan besar untuk mendukung mimpi-mimpi kami. Banyak hal yang selama ini ingin kami jalankan terganjal masalah teknologi. Jadi, aku yakin, kerja sama ini akan banyak memberikan penemuan-penemuan baru,” ujar Erix.

Terkait dengan album baru, Erix menjelaskan album mereka akan dirilis pada 16 Februari 2016 mendatang di Taman Budaya Yogyakarta. Album yang dibuat dengan konsep Outdoor Studio berisikan 17 buah singel. Pembuatan album dilakukan  selama sebulan di sebuah pulau bernama Gili Sudak, Nusa Tenggara Barat, pada Juni-Juli 2015 lalu.

Menurut Erix, ”Soekamti Day” akan didistribusikan dalam kemasan boxset yang di dalamnya ada pula DVD film dokumenter pembuatan album, t-shirt, gelang, sertifikat, dan edisi perdana komik serial Soekamti Day, selain tentu saja CD album mereka. Akan halnya komik direncanakan terbit bulanan. “Khusus edisi perdana komik tersebut hanya dapat diperoleh jika membeli boxset,” kata Erix. [YUK/PUR]