Dituduh Lecehkan Bayi, Turis Rusia Ini Ditangkap Polisi Malaysia

Dituduh Lecehkan Bayi, Turis Rusia Ini Ditangkap Polisi Malaysia

Pasangan turis asal Rusia ditangkap polisi Malaysia [Foto: Istimewa]

Koran Sulindo – Kepolisian Malaysia menahan sepasang turis dari Rusia karena dituduh menganiaya anak bayi. Anak bayi tersebut baru berusia 4 bulan dan dijadikan pasangan tersebut sebagai “alat” untuk pertunjukan jalanan mereka.

Pasangan berusia 28 tahun da 27 tahun tersebut, seperti dilaporkan Straits Times pada Senin (4/2), mengayunkan bayi mereka selama pertunjukan berlangsung. Keduanya segera ditangkap karena perbuatan tersebut.

“Kami menahan mereka pada Senin (4/2) karena menduga telah melecehkan bayi perempuan mereka yang berusia 4 bulan,” kata Kepala Kepolisian Kuala Lumpur Mazlan Lazim kepada AFP.

Dikatakan Lazim, penangkapan tersebut dilakukan setelah mendapat laporan dari masyarakat. Sebuah video berdurasi 90 detik memperlihatkan aksi pasangan Rusia itu pada Minggu (3/2) kemarin. Si pria mengenakan celana pendek biru dan baju t-shirt putih mengayunkan bayi di antara kedua kakinya. Kemudian, mengangkatnya lagi di atas kepalanya dengan diikuti irama musik.

Video ini kemudian viral di Facebook. Seorang perempuan yang diduga sebagai istrinya duduk di lantai dengan papan bertuliskan “Kami bepergian keliling dunia”.

Aksi itu mendapat perhatian cukup banyak dari masyarakat. Mereka pun berkerumun mengelilingi pasangan tersebut. Masih berdasarkan video itu tampak seorang pria berkata “Ini bodoh, Anda tidak bisa melakukan ini.”

Pasangan ini masuk ke Malaysia melalui Thailand pada Jumat pekan lalu. [KRG]