Dihadiri Ratusan Ribu Milenial, Puncak MRSF 2019 di Kalsel Sabet Rekor MURI

Dihadiri Ratusan Ribu Milenial, Puncak MRSF 2019 di Kalsel Sabet Rekor MURI

Koran Sulindo – Ratusan ribu warga Samarinda dan sekitarnya berduyun-duyun menghadiri  gelaran puncak Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di Kalimantan Selatan.

Sedikitnya 200.000 orang menghadiri acara yang dihelat di Area Car Free Day Kantor Gubernur Kalsel.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyebut diirinya sangat mengapresiasi terselenggaraanya puncak acara Millennial Road Safety Festival 2019 itu.

“Saya melihat acara ini sangat luar bisa ramai, ternyata tak hanya diminati kaum milenial saja namun emak-emak, bapak-bapak juga ikut membanjiri lokasi kegiatan,” kata Sahbirin Noor saat membuka acara di Jalan Trikora Banjarbaru, Minggu (17/3).

Apresiasi secara disampaikan Sahbirin kepada Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani dan jajaranya yang sejak awal menginisiasi hajatan itu.

Ia menyeut tidak menutup kemungkinan acara serupa mesti lebih sering dilakukan.

“Semoga anak-anak muda kita akan lebih sadar dalam berlalu lintas. Apalagi Pak Kapolda Kalsel kita telah mempelopori hal tersebut. Maka dari itu saya sangat berharap para pengendara yang ada mematuhi aturan dalam berlalu lintas di jalan raya,” kata Sahbirin.

Sekaligus mengamini pendapat gubernur, Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani mengatakan digelarnya acara tersebut merupakan bentuk keperdulian Polri dalam hal ini Polda Kalsel menekan angka kecelakaan.

Pihaknya menggandeng generasi millienal untuk berkontribusi terhadap safety riding.

“Ini dilakukan agar genarasi muda tercipta di Kalsel untuk safety di jalan raya, mematuhi peraturan berlalu lintas, safety riding menghormati pengguna jalan sehingga mereka tumbuh sebagai generasi yang peduli terhadap lalu lintas,” kata Yazid yang didampingi Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto.

Kegiatan puncak Millennial Road Safety Festival memancing animo masyarakat karena dimeriahkan sederet artis ibukota seperti Isyana Sarasvati, Nirina Zubir dan grup Band Radja.

Acara juga tercatat memecahkan beberapa rekor MURI seperti pelayanan SIM 72 Jam Non Stop, senam kolosal milenial yang diikuti 100.000 orang, game lalu lintas oleh milenial terbanyak, sajian makanan untuk milenial dari Gerai UKM terbanyak hingga lomba pidato dalam 3 bahasa.

Selain empat penghargaan itu, Polda Kalsel juga diganjar penghargaan lain dari Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (LEPRID) sebagai Deklarasi Keselamatan Lalu Lintas Bersama Patroli Keamanan Sekolah (PKS) terbanyak.

Di sisi lain, meski acara dihadiri ratusan ribu pengunjung Polda Kalsel menggratiskan makanan di sekitar lokasi agar bisa dikonsumsi warga. Panitia juga menyediakan berbagai hadiah doorprize seperti mobil, paket umroh, tour ke Singapore dan banyak doorprize yang lain.[YMA/TGU]