Cegah Milenial Dikendalikan Gagdet, Kemala Bhayangkari Gelar Pelatihan

Cegah Milenial Dikendalikan Gagdet, Kemala Bhayangkari Gelar Pelatihan

Koran Sulindo – Pesatnya perkembangan media sosial saat ini di kalangan anak muda atau generasi milenial dengan segala dampak positif dan negatif yang dibawanya menjadi salah satu aspek yang sangat disoroti oleh berbagai kalangan.

Tak terkecuali Yayasan Kemala Bhayangkari yang menggelar rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Ke-39.

Salah satunya adalah menyelenggarakan kegiatan “Ceramah Motivasi Dan Medsos Dalam Era Milenial” dengan peserta murid beserta guru dari sekolah menengah di lingkungan Yayasan Kemala Bhayangkari dan sekitar Jakarta yang digelar di Auditorium Mutiara STIK/PTIK, Jakarta, Selasa (12/02).

Tampak hadir dalam acara ini, Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari, Tri Tito Karnavian, Wakil Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari, Puteri Ari Dono, Ketua Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari Coreta Putut Eko Bayuseno, Ketua Panitia HUT YKB ke 39, Fitri Idham Azis, serta Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari dan Pengurus Pusat Bhayangkari.

Kegiatan ceramah ini kian menarik manakala menghadirkan para narasumber yang kredibel dibidangnya diantaranya, Christian Andrianto dari Motivator Indonesia dan Pritha Wibisono yang mewakili Gapura Digital Indonesia.

Sementara dari internal Polri sendiri hadir Kombes Darto Juhartono, selaku Kasubdit Dikmas Ditkamsel Koorlantas yang membawakan materi Millenial Road Safety Festival.

Terakhir ada seorang penulis buku sekaligus Praktisi Perkembangan Anak dan Remaja Ibu Nyi Mas Diane yang mahir dibidang Parenting Motivational.

Coreta Putut Eko Bayuseno dalam sambutannya menyatakan bahwa kecanggihan alat komunikasi yang ada saat ini merupakan sarana dalam mempermudah setiap kebutuhan, sehingga perlu adanya manajemen yang baik dalam pemanfaatannya.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat memberikan manfaat agar anak-anak generasi milenial dapat menggunakan dan mengendalikan diri dengan bijak dalam menggunakan alat komunikasi gadget,” kata Coreta.

“Bukan malah dikendalikan waktu, pikiran oleh gadget itu sendiri, karena gadget merupakan sarana untuk mempermudah kehidupan kita.”

Lebih lanjut, istri dari Irwasum, Komjen Putut Eko Bayuseno itu berharap kepada para milenial yang hadir usai mengikuti kegiatan ini, kelak dapat terus mengembangkan kemampuannya dan menelurkan berbagai karya kreatif.

“Dengan adanya kegiatan motivasi milenial yang diselenggarakan saat ini, kaum milenial dapat berkarya dan sukses dengan menggunakan gadget yang baik dan positif,” kata dia.

Di sisi lain, ada hal unik yang disuguhkan panitia penyelenggara kepada para peserta yakni, atas gagasan dari Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari, Tri Tito Karnavian untuk turut berkontribusi dalam upaya meminimalisir penggunaan plastik. Para peserta minum tidak menggunakan botol plastik melainkan tumbler.

Panitia  telah menyiapkan air mineral galon. Serta alat makan yang digunakan baik berupa sendok maupun garpu juga bukan berasal dari plastik.

Acara tersebut diikuti oleh siswa-siwa sekolah menengah di Jakarta dan sekitarnya seperti SMP KB Slong, SMP KB Metro Jaya, SMK KB Bareskrim, SMK KB Slog, SMA KB Slog, SMA Labschool, SMAN 6 Jakarta, SMA Tarakanita, SMAN 47 Jakarta.(YMA/TGU)