Begitu Tiba di Jakarta Besok, Novel Akan Mampir ke Gedung KPK

Begitu Tiba di Jakarta Besok, Novel Akan Mampir ke Gedung KPK

Novel Baswedan, penyidik KPK sednag menjalani perobatan di Singapura [Foto: Istimewa]

Koran Sulindo – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dipastikan akan mengunjungi kantornya pada Kamis (21/2) besok. Itu setelah dokternya di Singapura mengizinkannya pulang sambil berobat jalan untuk sementara.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menuturkan, Novel dipastikan memang akan berobat jalan dan akan kembali ke Jakarta. Kendati demikian, Novel disebutkan masih membutuhkan perawatan lebih lanjut di Singapura sambil menunggu jadwal operasi tahap kedua untuk matanya.

Menurut Febri, mata kanan Novel sudah bisa melihat walau masih membutuhkan bantuan. Sedangkan mata kiri belum bisa melihat karena menunggu operasi tahap kedua. Memang perkembangan mata kiri Novel sudah makin bagus karena selaput tipis pada mata kiri Novel.

Perkembangan itu, kata Febri, setelah operasi tambahan tempo hari ketika selaput tipis digeser dari pinggir mata ke bagian tengah. Operasi tahap kedua akan dilakukan proses pemasangan agar bisa berfungsi lebih baik meski belum tentu berfungsi normal seperti semula.

“KPK berharap perawatan lebih lanjut bisa memulihkan kondisi mata Novel. Juga sebagai pesan dari Novel agar seluruh pihak tidak berhenti atau melambat dalam pemberantasan korupsi,” kata Febri seperti dikutip Kompas pada Rabu (22/2).

Karena fakta itu, pimpinan KPK akan menjemput Novel di bandara Soekarno-Hatta. Namun, belum jelas jam berapa Novel akan tiba di Jakarta. Pimpinan enggan menjelaskannya demi alasan keamanan. [KRG]