Temui Ma’ruf Amin, FBR Siap Deklarasi Dukung Paslon 01

Temui Ma’ruf Amin, FBR Siap Deklarasi Dukung Paslon 01

Ilustrasi/Dokumentasi TKN Jokowi-Ma'ruf Amin

Koran Sulindo – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Joko Widodo-Ma’ruf Amin kembali menggaet dukungan warga Jakarta.

Kali ini rencana dukungan dalam bentuk deklarasi bakal disampaikan Forum Betawi Rempug (FBR) yang akan digelar, Minggu, 10 Maret 2019.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum FBR Luthfi Hakim saat berkunjung ke kediaman Ma’ruf Amin di Ma’ruf.

“Kehadiran kami sehubungan akan dilaksanakan deklarasi dukungan FBR untuk paslon 01. Kedatangan kami setidaknya ketemu orangtua untuk meminta restu dan doa,” kata Luthfi, Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Jumat (8/3).

Ia menambahkan acara deklarasi dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf tersebut akan dihadiri sekira 30 ribu anggota FBR. “Mudah-mudahan acara Minggu nanti bisa berjalan lancar sukses tanpa aral yang berarti.”

Menurut Luthfi, dukungan FBR kepada Jokowi karena sosok paslon nomor urut 01 itu dianggap peduli dengan masyarakat Betawi, bahkan sejak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Luthfi mencontohkan berkat Jokowi itulah baju khas Betawi yakni sadariah menjadi seragam ASN di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Jokowi menepati janji membangun Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari, yang terletak di kawasan Daan Mogot Jakarta Barat. Bahkan, dengan ornamen betawi. “Menjanjikan Setu Babakan yang mangkrak. Alhamdulillah sudah beres,” kata Luthfi.

Tak cuma ketika menjadi gubernur, saat menjadi presiden, Jokowi juga tidak melupakan dengan budaya Betawi. Ketika hari Kesaktian Pancasila, Jokowi juga terlihat mengenakan baju ujung serong.

Jokowi juga menyempatkan hadir di Acara Lebaran Betawi di Setu Babakan. Saat ada rencana pembuatan uang kertas baru, masyarakat betawi mengajukan usul representasi betawi di uang kertas.

“Kami minta 1 dikasih 2 di kertas Rp 100 ribu dan Rp 2000. Di Rp 100 ribuan ada tari topeng betawi dan di Rp 2000an ada Mohammad Husni Thamri . Jadi tidak ada alasan untuk tidak medukung Jokowi-Ma’ruf,” kata Luthfi.

Atas rencana deklarasi dukungan FBR terhadap pencalonannya tersebut, Ma’ruf menyampaikan ucapan terima kasih. Ia juga menyebut FBR yang disebutnya sebagai salah satu satu ormas berpengaruh di Jakarta.

Kepada Luthfi, Ma’ruf juga mengaku dirinya merasa dekat dengan budaya Betawi karena menjadi anggota DPRD DKI Jakarta selama dua periode. Terkait deklarasi, Ma’ruf mengatakan, Jokowi akan menghadirinya.

“Insya Allah dihadiri Pak Jokowi, kebetulan Beliau bersedia. Saya tanggal 10 ada di Sumatera Utara. Tapi ini lebih baik, Beliau bisa hadir lebih bagus,” ujar Ma’ruf.[TGU]