PDI Perjuangan Kota Bekasi Sumbangkan APD ke Puskesmas Jatiwarna

PDI Perjuangan Kota Bekasi sumbang APB ke Puskesmas Jatiwarna/koransulindo.com

Koran Sulindo – DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi menyumbangkan alat pelindung diri kepada petugas medis di Puskesmas Jatiwarna, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (18/4) lalu. Bantuan ini sebagai bentuk dukungan PDI Perjuangan Kota Bekasi memutus mata rantai virus corona.

Secara simbolis, bantuan APD itu diberikan oleh Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Heri Purnomo bersama Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bekasi sekaligus anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi bersama struktural PAC PDI Perjuangan Kecamatan Pondok Melati dan struktural Ranting PDI Perjuangan se-Kecamatan Pondok Melati.

Bantuan itu diterima langsung Titin selaku Kepala Puskesmas Kelurahan Jatiwarna, yang juga dihadiri Camat Pondok Melati Jaya Eko Setiawan serta dihadiri Lurah Jatiwarna, Karya, Sekretaris Kelurahan Jatiwarna Lili serta anggota Bimaspol Jatiwarna Mardiyo.

Kepala Puskesmas Jatiwarna Titin mengatakan, sudah banyak donasi APD berupa masker yang diterimanya selama ini. Dia berharap agar dibantu dalam hal pengadaan alat kesehatan lainnya seperti alat rapid test kit untuk pengecekan dini warga Jatiwarna.

“Kecamatan Pondok Melati hanya memiliki 2 Puskesmas yaitu di Kelurahan Jatirahayu serta di Kelurahan Jatiwarna. Sedangkan untuk Puskesmas di Kelurahan Jatiwarna juga menangani warga untuk Kelurahan Jati Melati dan Jatimurni sehingga Kepala Puskesmas sering merasa mengalami overload atau kewalahan di dalam tugas penanganan kesehatan 78.000 warganya,” kata Eko selaku Camat Pondok Melati.

Eko menambahkan, agar ada penambahan 2 unit Puskesmas yakni di Kecamatan Pondok Melati yang akan digunakan untuk Kelurahan Jatimurni dan Jatimelati.

Atas permintaan itu, Heri Purnomo akan berupaya mengkomunikasikannya kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, camat serta semua lurah yang berada di Kecamatan Pondok Melati.

“Silakan saja bikin surat nanti ke pada kita, dan nanti setiap usulan dari bapak/ibu akan coba kita usulkan kepada pemerintah Kota Bekasi,” kata Heri.

Tak hanya itu, Heri bersama rombongan juga melakukan kunjungan ke Pasar Pondok Gede dalam rangka pembagian APD berupa sejumlah masker dan sanitizer kepada pedagang pasar.

Penyerahan bantuan tersebut diterima oleh Dahlan selaku ketua paguyuban pedagang tahu dan tempe serta perwakilan paguyuban pedagang sayur Pasar Pondok Gede Pomo.

“Semoga bantuan APD berupa masker dan sanitizer dapat bermanfaat dalam menjaga kesehatan para pedagang pasar juga diharapkan agar bapak dan ibu serta saudara-saudara sekalian dapat juga mematuhi himabuan pemerintah Kota Bekasi agar menjaga social distancing atau menjaga jarak satu dengan yang lainnya. Sehingga kita dapat mampu memutus mata rantai pandemik Covid-19,” kata Heri Purnomo. [WIS]