Menunggu Keputusan Resmi Sosok Cawapres Prabowo

Menunggu Keputusan Resmi Sosok Cawapres Prabowo

75
Prabowo Subianto/time.com

Koran Sulindo – Gonjang-ganjing perpolitikan nasional didominasi dengan spekulasi nama-nama calon presiden calon wakil presiden yang akan bertarung di 2019. Bahkan gonjang-ganjing itu terkadang memicu “perang” pernyataan di media massa dan media sosial. Terutama berkaitan dengan siapakah yang akan digandeng Prabowo Subianto sebagai wakilnya pada 2019 nanti.

Dikatakan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Prabowo yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra akan mendeklarasikan diri sebagai capres pada Kamis (9/8) malam bersama dengan pasangannya. Namun, sosok yang mendampingi Prabowo masih misterius. Tersisa ada 2 nama yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (Partai Demokrat) dan Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Soal ini, Ketua DPP Bidang Advokasi Perempuan Partai Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menuturkan, pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari partai tentang sosok yang mendampingi Prabowo Subianto. “Saya masih menunggu kabar,” kata Sara yang juga keponakan Prabowo melalui pesan WhatsApp pada Kamis (9/8).

Menurut Muzani, info deklarasi Prabowo bersama pasangannya akan digelar di kediaman mantan Danjen Kopassus di kawasan Jakarta Selatan. Ia berharap informasi itu menjadi kenyataan. “Mudah-mudahan betul,” kata Muzani seperti dikutip kompas.com pada Kamis (9/8).

Namun, sosok pendamping Prabowo, Muzani enggan untuk berkomentar. Ia hanya memastikan soal 2 nama seperti yang sudah disebutkan. Untuk mengerucutkan 2 nama itu, Prabowo sedang menjalin komunikasi dengan berbagai partai politik termasuk dengan Partai Demokrat.

Rapat antara Prabowo dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono berlangsung sekitar 40 menit. Berbeda dengan perjumpaan sebelumnya, kedua orang ini sama sekali tidak memberi keterangan resmi. Prabowo tampak langsung menaiki mobilnya dan meninggalkan kawasan rumah Yudhoyono.

“Kita musyawarah terus,” kata Prabowo singkat kepada wartawan.

Rencananya Prabowo akan mendeklarasikan dirinya sebagai capres pada hari ini. Setelah itu Partai Gerindra bersama koalisinya akan mendaftarkan Prabowo bersama calon wakilnya ke Komisi Pemilihan Umum pada Jumat (10/8) besok. [KRG]