Ma’ruf Amin: Saya Butuh Media, Media juga Butuh Saya

Ma’ruf Amin: Saya Butuh Media, Media juga Butuh Saya

Ilustrasi: Kiai Ma'ruf Amin foto bersama para awak media didampingi Koordinator Media TKN Jokowi-Amin/Istimewa

Koran Sulindo – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin angkat bicara terkait pernyataan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto kesal kepadà wartawan dan media massa, karena menganggap acara reuni 212 tidak mendapatkan porsi pemberitaan yang layak.

Bagi Kiai Ma’ruf, sehari tanpa media rasanya kepala pusing. Menurutnya, kehadiran media massa itu sifatnya saling membutuhkan.

“Sehari tanpa media itu seolah-olah ada yang hilang. Apalagi ini jelang pemilihan presiden. Tanpa media, bagaimana kita paparkan program dan visi, mungkin rakyat malah tidak mengetahui,” kata Kiai Ma’ruf di hadapan puluhan awak media massa di Rumah Situbondo, Jakarta, Kamis (6/11/2018).

“Kalau saya dengan media berteman, saya ke mana saja, ada media. Itu karena saya membutuhkan media. Media juga butuh saya,” katanya.

Para wartawan pun tertawa mendengar pernyataan Kiai Ma’ruf itu.

“Wartawan kan mencari berita juga. Saya butuh diberitakan. Kita saling membutuhkan. Kita saling berkolaborasi,” ujarnya.

Kalau soal Prabowo marah-marah kepada wartawan, Kiai Ma’ruf enggan berkomentar lebih jauh.

Keakraban antara Kiai Ma’ruf dengan para jurnalis diakhiri sesi berfoto bersama Koordinator Media TKN Monang Sinaga. [CHA]