Kapolri Kembali Jenguk Uztaz Arifin Ilham

Kapolri Kembali Jenguk Uztaz Arifin Ilham

Koran Sulindo – Tak banyak yang tahu bahwa Kapolri Jenderal Tito Karnavian sangat mencintai Ustaz Arifin Ilham. Semenjak ia sakit, tercatat dua kali Kapolri mengunjungi uztaz kondang itu.

Kunjungan pertama dilakukan Kapolri saat Ustaz Arifin dirawat di RSCM, Jakarta Pusat, pada Januari lalu.

Belakangan, ketika mendengar pimpinan Majelis Az-Zikra itu kembali sakit kembali, Tito langsung mengunjungi bersangkutan yang tengah dirawat di RS Gleneagles Penang, Malaysia.

Dari keterangan tertulis, Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Mohammad Iqbal, Kapolri menjenguk ustaz pada Senin, 25 Februari kemarin.

Saat bertemu, keduanya lanjut Iqbal, berbincang dan bersenda gurau. Menurut jenderal bintang dua itu, Kapolri sangat senang dengan kondisi Ustaz Arifin yang mulai membaik.

Pada kesempatan tersebut juga, Tito berharap agar Ustaz Arifin lekas sembuh dan dapat kembali aktif berdakwah kembali.

“Pak Kapolri dalam setiap kesempatan, jika teringat Ustaz Arifin Ilham, selalu mendoakan kesembuhan Ustaz Arifin. Beliau juga mengingatkan kami untuk turut memanjatkan doa untuk kesembuhan Ustaz,” kata Iqbal.

Diketahui, Ustaz Arifin Ilham pada awal Januari lalu dirawat di RSCM, dalam rangka penyembuhan dari penyakit kanker nasofaring dan kelenjar getah bening stadium 4A.

Setelah itu, pendakwah populer itu melakukan rawat lanjutan di Malaysia selama tiga pekan, kemudian diperbolehkan untuk pulang ke Tanah Air pada 31 Januari lalu.

Selain Kapolri, tokoh-tokoh lain juga sempat menjenguk Arifin Ilham termasuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada awal bulan Januari silam.

Dalam kesempatan tersebut, kata Jokowi, ia turut mendoakan pengasuh majelis dzikir Az-Zikra itu.

“Kami semua, masyarakat, mendoakan agar beliau cepat sembuh dan penyakitnya diangkat oleh Allah, dan beliau bisa berkegiatan kembali, berdakwah, syiar, dan berikan tausiah,” kata Jokowi.

Arifin diketahui dirawat di rumah sakit setelah putranya, Muhamad Alvin Aziz, mengunggah foto ayahnya ke akun media sosial dan meminta doa kesembuhan.

Selain Jokowi, tokoh lain yang tercatat pernah menjenguk adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin hingga sejumlah artis seperti Teuku Wisnu dan Arie Untung.

Dalam ranah politik nasional, Arifin Ilham menjadi salah satu tokoh penggerak demonstrasi besar pada 2016, yakni Aksi 411 dan Aksi 212 yang mendesak mantan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, ditahan atas kasus penistaan agama.

Dalam aksi 411 yang berlangsung pada 4 November 2016, Arifin Ilham dikabarkan terluka dan terkena lemparan gas air mata (YMA)