Freestyle Gubernur Papua Barat Pukau Belasan Ribu Milenial

Freestyle Gubernur Papua Barat Pukau Belasan Ribu Milenial

Koran Sulindo – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan memukau 15 ribu anak muda dengan aksi freestyle motor saat acara Millenial Road Safety Festival digelar di Lapangan Borarsi, Manokwari, Papua Barat pada Sabtu (2/2).

Dominggus kemudian muncul di tengah-tengah masyarakat menuju podium VIP menggunakan sepeda motor lengkap dengan jaket warna hitam dan helm full face.

Dominggus menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Polri yang telah menyelenggarakan kegiatan menarik untuk generasi milenial.

Ia menyebut melalui acara ini, kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas meningkat.

“Di sini kita ajarkan mereka untuk berlalu lintas yang benar. Mereka jadi bawa motor tidak sembarangan. Karena mereka ini potensi-potensi generasi Papua Barat ke depan. Jadi saya sangat mendukung kegiatan ini,” kata Dominggus.

Sementara itu, Kapolda Papua Barat Brigjen Rudolf Alberth Rodja takjub dengan antusiasme masyarakat akan setinggi ini. Dia memperkirakan, acara festival yang dicanangkan Korps Lalu Lintas Polri itu hanya diikuti oleh sekitar 10 ribu masyarakat Papua Barat.

“Tapi kami dapat laporan panitia, sudah ada 11 sampai 12 ribu anak muda yang hadir. Ini surprise sekali,” kata dia.

Berbagai kegiatan tersaji dalam acara Millenial Road Safety Festival bertajuk ‘Mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang’ itu.

Kegiatan diawali dengan jalan santai menyusuri sudut-sudut Kota Manokwari dipimpin Gubernur Papua Barat, Kapolda Papua Barat, dan sejumlah tokoh masyarakat. Pentas musik turut memeriahkan rangkaian acara festival milenial tersebut.

Sebanyak 57 persen korban kecelakaan meninggal dunia disumbang oleh para milenial. Polri terus melakukan sosialisasi terhadap anak muda dengan Millenial Road Safety Festival di berbagai daerah.

“57 persen korban kecelakaan meninggal dunia adalah para millenial sehingga prrlu melakukan sosialisasi karena mereka adalah aset bangsa,” kata Dirlantas Papua Barat, Kombes Pol Indra Darmawan.

Indra mengatakan kecelakaan lalulintas selalu dimulai dari pelanggaran.

“Untuk itu kita semua harus selalu tertib dimulai dari diri sendiri. Stop Pelanggaran Stop Kecelakaan Keselamatan Untuk Kemanusian,” tandasnya.(YMA/TGU)