Ini 5 Kota untuk Solo Traveling Paling Asyik di Indonesia

Ini 5 Kota untuk Solo Traveling Paling Asyik di Indonesia

Ilustrasi/Istimewa

Koran SulindoTraveling adalah kegiatan yang bukan hanya menyenangkan, tapi juga menyehatkan. Namun terkadang mencari teman traveling cukup merepotkan.

Lalu mengapa tidak jalan-jalan sendirian (solo traveling) saja? Anda tidak perlu repot menyesuaikan jadwal, tidak perlu repot berkompromi tempat tujuan, juga berkesempatan bertemu teman baru.

Bali

Bali adalah destinasi wisata utama para solo traveler dunia. Wajar, karena memang Pulau Dewata itu mudah diakses, memiliki destinasi yang lengkap, dan masih kental nuansa tradisionalnya. Di sini Anda juga bisa berwisata ke pulau-pulau sekitar Bali seperti Nusa Lembongan atau Nusa Penida. Selain itu, Bali juga memiliki banyak hotel atau penginapan terjangkau.

Bandung

Bandung memiliki keramahan warga khas tanah Sunda. Selain itu, Bandung juga termasuk mudah dieksplorasi karena tersedia berbagai moda transportasi, baik online maupun konvensional. Paris van Java ini memiliki banyak destinasi yang tepat bagi solo traveler, baik wisata alam maupun wisata urban.

Yogyakarta

Kota dengan slogan ‘Berhati Nyaman’ ini memang banar-benar beda. Berada di Yogyakarta, perasaan penat dari kota besar langsung hilang. Memang Yogyakarta saat ini sedang giat melakukan pembangunan berkat angka investasi yang tinggi, namun pusat kebudayaan Jawa ini  masih kental dengan nilai-nilai tradisional.

Yogyakarta memiliki banyak destinasi yang bisa Anda tuju, apapun preferensi traveling Anda. Baik itu kuliner, alam, atau belanja. Selain itu, traveling ke Yogyakarta terbilang murah karena harga-harga kebutuhan di kota ini terjangkau. Beberapa tiket pesawat seperti maskapai Citilink menawarkan harga cukup terjangkau.

Malang

Bagi Anda yang ingin berwisata ke iklim yang berbeda, mengapa tidak ke Malang saja? Udaranya yang sejuk membuat traveling ke Kota Apel ini serasa berada di negara-negara Eropa. Belum lagi jika Anda meneruskan traveling ke wilayah Batu yang memiliki banyak atraksi wisata menarik. Anda juga bisa dengan mudah menemukan banyak agen travel yang menawarkan open trip. Biasanya, open trip ini sudah mencakup Bromo.

Lombok

Lombok memiliki banyak tempat wisata yang tepat bagi pecinta pantai jernih dengan pasir yang lembut. Berbeda dengan Bali yang kini mulai terasa terlalu padat, Lombok menawarkan suasana yang lebih santai. Solo travelling ke Lombok tepat bagi Anda yang ingin berkontemplasi sambil menikmati sepoi-sepoi angin laut. Selain berkotemplasi, Anda juga bisa mempercantik halaman sosial media Anda karena banyak tempat di sini fotogenik.

Jadi bagi Anda yang ingin traveling tapi belum ada pasangan, kelima destinasi di atas bisa menjadi pilihan Anda. Anda yang ingin segera solo traveling? Segera cari tiket malindo air dan datang ke beberapa tempat terbaik di atas. [***]