Twitter Hadirkan Twitter Lite untuk Penggunaan Data yang Bersahabat

Twitter Hadirkan Twitter Lite untuk Penggunaan Data yang Bersahabat

28
BERBAGI

Koran Sulindo – Twitter menghadirkan layanan baru Twitter Lite. Layanan ini akan menjadi pilihan bagi pengguna di negara yang memiliki koneksi Internet lebih lambat, yakni 2G dan 3G. Namun, seperti diberitakan Betanews pada Jumat ini (7/4), Twitter Lite tidak hadir dalam bentuk aplikasi sebagaimana Line dan Facebook.

Twitter Lite dihadirkan perusahaan milik Jack Dorsey itu sebagai versi ringan dalam bentuk website di perangkat mobile. Dengan begitu, layanan ini bisa diakses melalui smartphone dan tablet.

Pengguna layanan ini juga bisa menggunakan mode Data Saver untuk memangkas penggunaan kuota Internet. Jika fitur Data Saver diaktifkan, Twitter akan menampilkan gambar dan video dengan resolusi yang lebih rendah. Jika ingin kualitas gambar yang lebih bagus dan ingin memutar video, pengguna layanan Twitter Lite hanya perlu mengklik unggahan tersebut.

Kendati bukan dalam bentuk aplikasi, pengguna layanan masih bisa mendapatkan push notification dan juga offline mode. Akun resmi Twitter menuliskan, “Twitter Lite merupakan versi yang lebih cepat dengan penggunaan data yang bersahabat bagi orang-orang untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di dunia.”  [RAF]