Sri Mulyani: Dipuji Ketua DPR, Disindir Fadli Zon

Sri Mulyani: Dipuji Ketua DPR, Disindir Fadli Zon

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati

Koran Sulindo – Selain memberikan penghargaan kepada Presiden Joko Widodo, DPR juga berencana memberikan penghargaan kepada jajaran menteri di kabinetnya. Penghargaan itu salah satunya akan diberikan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan, pihaknya tidak ingin terlihat “kalah”, karena internasional menghargai Sri Mulyani sebagai menteri terbaik World Government Summit di Dubai, Uni Emirat Arab beberapa waktu lalu. Penghargaan kepada Sri Mulyani itu juga karena bertepatan dengan peringatan Hari Perempuan Internasional.

Penghargaan kepada Jokowi, kata Bambang, akan diberikan pada 14 Maret nanti. Penghargaan terhadap Jokowi lantaran di Kabinet Kerja pula yang paling banyak perempuan menjadi menteri. Dari perempuan yang menjadi menteri itu adalah Sri Mulyani dan dianggap berprestasi. Itu sebabnya, DPR memberi penghargaan kepada Sri Mulyani.

Bambang menyampaikan penghargaan itu persis di depan Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang sempat menyindir Sri Mulyani karena mendapatkan penghargaan internasional sebagai menteri terbaik dunia. Ia mengaku heran mengapa Sri Mulyani bisa mendapatkan penghargaan internasional karena kinerjanya dalam kabinet dianggap tidak baik.

Kinerja Sri Mulyani yang disoroti Fadli antara lain target pajak dan pertumbuhan ekonomi yang tidak pernah tercapai, subsidi dihilangkan, impor naik dan utang melonjak. Karena itu, pernyataan Bambang itu boleh jadi membuat Fadli terpukul. Selain dunia internasional, Bambang diam-diam memuji Sri Mulyani. [KRG]