Sejumlah Seleb Dirikan Syar’i Community Indonesia

Sejumlah Seleb Dirikan Syar’i Community Indonesia

93
BERBAGI

Koran Sulindo – Kini telah hadir komunitas perancang busana muslim yang diberi nama Syar’i Community Indonesia (SCI). Deklarasinya dilakukan di Jakarta oleh 30 perancang busana muslim pada Rabu (22/2). Pendiri SCI antara lain Cindy Fatikasari, Risty Tagor, Terry Putri, dan Okky Setiana Dewi.

SCI dibentuk untuk menjadi wadah bagi peningkatan kreativitas dan inovasi mereka dalam berkarya. “Insya Allah menjembantani agar lebih kreatif dan inovatif untuk memperkenalkan busana syar’i ke seluruh dunia,” ungkap Ketua Umum SCI Tiara Syafrudin.

Yang menarik, SCI tidak hanya fokus pada fashion syar’i, tapi juga pada bidang ekonomi, dakwah, dan sosial. Dijelaskan Tiara, mewujudkan syar’i pada bidang ekonomi dilakukan lewat industri kreatif berbasis fashion muslimah. Koleksi mereka bisa dilihat di syariku.com dan toko fisik di kawasan Jakarta Selatan, yang akan segera diresmikan.

Komunitas ini pun akan mengadakan majelis syar’iku khusus muslimah, yang digelar dua bulan sekali. Untuk bidang sosial, komunitas perancang muslimah ini membuat program untuk anak dan muslimah, termasuk Gerakan 1.000 hijab syar’i untuk Indonesia serta membangun 99 Rumah Quran Asmaul Husna. [RAF]