Rossa Senang di Balik Layar

Rossa Senang di Balik Layar

70

Koran Sulindo – Karir Rossa sebagai biduan ternyata sudah berjalan dua puluh tahun.  Toh, namanya masih berkibar sampai kini, sejak pertama merintis karir pada tahun1996 silam. Bahkan, bukan hanya di Tanah Air, nama Rossa sebagai penyanyi juga akrab di telinga banyak orang di Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam

Pelantun tembang “Tegar” ini memang memiliki kualitas super sebagai penyanyi. Tambahan pula, ia termasuk sosok yang konsisten berkarya di dunia tarik suara. Rossa dikenal sebagai penyanyi Indonesia yang kerap kali menggelar konser tunggal, termasuk di negara-negara tetangga. Berbagai penghargaan musik dari dalam dan luar negeri pun banyak yang ia raih.

Bukan hanya itu, perempuan cantik ini juga menjadi penyanyi yang paling banyak diminta untuk menyanyikan soundtrack untuk film-film Indonesia, yang umumnya box office. Sebut saja film Ayat-Ayat Cinta, Soekarno, Sang Pencerah, Barbi3, Hijrah Cinta, dan Cinta di Langit Taj Mahal, sebagai contoh beberapa di antaranya.

”Bagi saya, musik dan film merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Musik bisa digambarkan lewat film dan film bisa digambarkan lewat musik. Suatu kehormatan bagi saya beberapa kali dipercaya untuk membawakan soundtrack film Indonesia,” tutur Rossa, awal Juni lalu.

Kini, Rossa baru saja merilis singel terbarunya, yang bertajuk “Jangan Hilangkan Dia”. Lagu ini khusus diciptakan untuk soundtrack film ILY From 38.000 Ft (I Love You from 38.000 Feet). Film yang disutradarai Asep Kusdinar dan diproduksi Screenplay Films ini rencananya akan rilis serentak di bioskop Indonesia pada 5 Juli 2016.

Meski sempat ditawari untuk berakting di film, Rossa mengaku lebih memilih untuk mengisi soundtrack. “Ditawari sama Pak Wiki [screenplay]. Cuma, saya enggak tertarik karena enggak merasa mampu,” tuturnya.

Lagu “Jangan Hilangkan Dia” merupakan lagu yang diciptakan oleh Ryan “D’Masiv”. Yang istimewa, untuk lagu ini, Rossa dibantu oleh komposer dunia, yang pernah menggarap lagu untuk Lady GaGa, Rihanna, dan Ariana Grande. Selain itu, Rossa juga berkesempatan melakukan rekaman di Los Angeles, Amerika Serikat. [DPS]