Relawan: Jokowi Masih Sesuai Hati Rakyat

Relawan: Jokowi Masih Sesuai Hati Rakyat

46
BERBAGI
Ilustrasi: Presiden Joko Widodo berfoto bersama peserta Silatnas Jokowi yang pertama, di Wisma Serba Guna Senayan Jakarta, Minggu, 24 Juli 2016/Twitter

Koran Sulindo – Relawan pendukung Joko Widodo menyatakan Presiden sosok yang tegas dalam menjaga Pancasila sebagai ideologi negara, namun bukan diktator. Presiden Joko Widodo dinilai masih sesuai hati rakyat.

“Sebagai pendukung, kami senantiasa mengikuti secara cermat program Kabinet Kerja dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Dan kami ingin menyampaikan Jokowi-JK masih sesuai hati rakyat,” kata Ketua Panitia Silatnas II Relawan Pendukung Jokowi, Muhammad Yamin, di acara Silaturahmi Nasional (Silatnas II), di Jakarta, Jumat (11/8).

Relawan yang hadir dalam acara itu berjumlah sekitar 10 ribu orang dari 100 organisasi pendukung Jokowi.

Menurut Yamin, di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi yang tegas Pancasila tetap tegak lestari.

“Kami meyakini bapak bukan diktator, bapak adalah Presiden yang dicintai rakyat,” kata Yamin.

Relawan juga telah meneguhkan tekad untuk mengawal Nawa Cita dan kembali mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019.

Relawan pendukung Jokowi juga mendukung penerbitan dan pelaksanaan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang organisasi masyarakat karena bisa membendung ormas yang menolak Pancasila sebagai dasar negara.

Pancasila Rumah Kita

Silatnas bertema ‘Pancasila Rumah Kita’ ini digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain Presiden Jokowi dan relawan, acara ini akan dihadiri menteri kabinet, pimpinan parpol pendukung pemerintah, hingga polisi dan TNI.

Dalam konferensi pers pekan lalu, Judith Dipodiputro dari Bravo 5 yang bertugas menggalang dana kegiatan ini, mengatakan acara ini sekaligus juga dalam rangka mengkonsolidasikan kembali berbagai organ-organ relawan Jokowi.

Panitia Pengarah Andi Gani Nena Wea (Relawan Buruh Indonesia) dan Eko Sulistyo, mengatakan silatnas diharapkan dapat mempererat hubungan antara seluruh pendukung Jokowi.

Beberapa pimpinan Relawan Jokowi yang tergabung dalam kepanitiaan antara lain, Michael Umbas (Arus Bawah Jokowi), Sihol Manullang (Bara JP), Ammarsjah Purba (Komunitas Alumni PT), Silvester Matutina (Solmet Jokowi), Saripah Efiana (Guru Honorer) dan Kelik Wirawan (GK Center), Ferdi Semaun (Posraya), Imanuel Ebenezer (Joman), dan Hendrik Dikson Sirait (Almisbat).

Silatnas Jokowi yang pertama diselenggarakan di Wisma Serba Guna Senayan Jakarta, Minggu, 24 Juli 2016. [DAS]