Megawati Soekarnoputri: Kawal dan Amankan Suara Rakyat!

Megawati Soekarnoputri: Kawal dan Amankan Suara Rakyat!

87
BERBAGI
Megawati Soekarnoputri. Foto: Irwansyah

Koran Sulindo – “Menurut hasil sementara dari hitung cepat yang dilakukan lembaga-lembaga survei, pasangan Ahok-Djarot unggul dari dua pasangannya dan akan memasuki putaran kedua,” ujar Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam jumpa pers di kediaman pribadinya di Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (15/2). Megawati bersyukur, berdasarkan perhitungan cepat sementara, pasangan Ahok-Djarot memperoleh suara tertinggi, 43,5%. Namun, tambahnya, Jakarta berbeda dengan daerah lain. Karena, untuk dapat menang satu putaran, pasangan calon kepala daerah minimal harus mendapat 50% suara plus 1 suara.

“Hasil hitung cepat ini menunjukkan warga DKI Jakarta menaruh harapan agar pasangan Ahok-Djarot memimpin kembali di DKI Jakarta,” tuturnya.Megawati dalam kesempatan itu didampingi pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat serta Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Diungkapkan Megawati pula, jika pilkada DKI Jakarta nantinya diputuskan oleh KPUD DKI Jakarta dilanjutkan ke putaran kedua, para pendukung pasangan Ahok-Djarot agar tetap solid memberikan dukungan. Para pemilih pasangan itu, lanjutnya, jangan patah semangat. Karena, PDI Perjuangan dan partai politik lain pengusung Ahok-Djarot akan selalu bekerja keras untuk rakyat.

Seluruh unsur tim sukses atau tim pemenangan, termasuk para relawan, juga diingatkan Presiden Kelima RI itu untuk kembali bersiap-siap menghadapi pilkada DKI Jakarta putaran kedua. “Saya tadi sudah memerintahkan kepada seluruh kader dan partisipasi partai, sukarelawan, untuk mengawal dan mengamankan suara rakyat tersebut kalau harus masuk sampai putaran dua,” katanya. [PUR]