Maserati Akan Segera Rilis SUV: Levante

Maserati Akan Segera Rilis SUV: Levante

24
BERBAGI

Sulindomedia – Tidak terbayangkan sebelumnya, Maserati akan memproduksi mobil jenis SUV.  Namun, kenyataannnya ada. Maserati memamerkan model mobil kelima dari perusahaannya dengan nama Maserati Levante, yang merupakan SUV sport.

Maserati Levante akan bersaing dengan Porsche Cayenne dan Range Rover Sport.

Desain Levante terlihat sekali khas Maserati. Ada sejumlah elemen dari Quattroporte, Ghibli, GranTurismo, dan GranCabrio pada eksterior, termasuk grill depan besar yang cekung,  jendela pintu frameless, dan tiga ventilasi kecil di bagian depannya.

Maserati Levante hadir dengan mesin bensin, meski sedang dipersiapkan juga setidaknya satu pilihan diesel. Semuanya akan memenuhi standard emisi Euro 6.

Fitur standard-nya adalah suspensi elektronik, AWD Q4, dan transmisi otomatis 8 percepatan. Menurut pihak Maserati, Levante lebih dari sekedar sedan Maserati yang dibuat dengan gaya crossover. Levante dianggap sebagai mobil off-road sesungguhnya.

Mobil ini sudah mulai diproduksi dan akan hadir di Eropa terlebih dulu sebelum menjangkau pasar lainnya mulai musim semi ini. Harganya memang belum disebutkan, tapi tentu bukanlah mobil SUV murah. [SLG/PUR]