Jokowi Hadir di Rapimnas Partai Demokrat dan Dukungan pada AHY

Jokowi Hadir di Rapimnas Partai Demokrat dan Dukungan pada AHY

237
Presiden Joko Widodo dan Agus Harimurti Yudhoyono [Foto: Istimewa]

Koran Sulindo – Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat yang digelar sejak Sabtu (10/3) hingga besok Minggu (11/3) akan dihadiri Presiden Joko Widodo. Rapimnas Partai Demokrat itu akan dihadiri lebih dari 10 ribu kader yang diselenggarakan di Sentul Internationap Convention Center (SICC), Sentul, Kabupaten Bogor.

Adapun agenda Rapimnas tersebut akan mebahas strategi dan upaya Partai Demokrat memenangi Pilkada 2018 dan Pemenangan Pemilihan Umum Legislatif serta Pemilihan Presiden 2019. Pada pilkada tahun ini, Partai Demokrat akan bertarung di 17 pemilihan gubernur dan pemilihan bupati/wali kota.

Pada pemilu tahun depan, Partai Demokrat merupaka peserta pemilu dengan nomor urut 14. Selain Jokowi, Partai Demokrat juga mengundang sejumlah menteri agar hadir dalam Rapimnas itu. Mereka adalah Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Juga akan dihadiri tokoh-tokoh lintas partai.

Di samping kehadiran Jokowi itu, dalam Rapimnas kali ini juga bergema dukungan terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) agar maju sebagai calon presiden (capres) di 2019. Pasalnya, tanggapan masyarakat atas sosok Agus sangat positif. Agus bahkan digadang-gadang agar disandingkan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Agus disebut mampu menjadi calon presiden alternatif di luar Jokowi. Kemungkinan dukungan besa terhadap Agus berasal dari generasi milenial. Partai Demokrat optimistis ketika semua orang punya kesempatan yang sama, maka akan punya peluang yang sama.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, partainya diyakini akan mampu menggalan kekuatan menjadi “kunci” poros ketiga pada pilpres 2019. Selain karena berpengalaman selama 10 tahun memimpin pemerintahan, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono diyakini mampu melahirkan tokoh-tokoh baru. [KRG]