Idrus Marham Masuk Istana

Idrus Marham Masuk Istana

143
Idrus Marham dan istri di halaman Istana Negara, !7 Januari 2018.

Koran Sulindo – Foto surat undangan itu beredar di kalangan wartawan. Surat itu berkop “Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia”. Isinya berupa undang untuk menghadiri pelantikan menteri Kabinet Kerja, anggota Dewan Pertimbangan Presiden, dan Kepala Staf Angkatan Udara. Waktu: Rabu, 17 Januari 2017, pukul 09.00 WIB. Tempat: Istana Negara Jakarta.

Santer terdengar, posisi Khofifah Indar Parawansa  sebagai Menteri Sosial akan digantikan mantan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham. Kabar ini telah diakui sejumlah petinggi Golkar. Dan, benar, Rabu pagi pukul 08.20 WIB, Idrus Marham sudah terlihat di Istana Negara. Ia mengenakan jas berwarna hitam dan dasi merah serta kopiah.

Akan halnya anggota Dewan Pertimbangan yang akan diangkat adalah Jenderal (Purn.) Agum Gumelar. Agum menggantikan posisi K.H. Hasyim Muzadi, yang telah wafat.

Yang akan menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Udara adalah Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna. Sebelumnya, Yuyu adalah Wakil KSAU.

Juga beredar kabar mantan Panglima TNI Jenderal (Purn.) Moeldoko akan dilantik sebagai Kepala Staf Presiden. Moeldoko akan menggantikan Teten Masduki.

Selain itu, beberapa staf khusus pun akan diangkat Presiden Joko Widodo. Memang, tidak semua pejabat negara itu akan dilantik dalam upacara resmi Rabu pagi ini. Ada yang hanya menerima surat keputusan presiden saja untuk menjalankan tugasnya. [RAF]