Daya Pukau Krisdayanti

Daya Pukau Krisdayanti

99
BERBAGI

Koran Sulindo – Sebagai salah seorang diva musik Indonesia, Krisdayanti seakan ingin membuktikan diri karir dan popularitasnya masih patut diperhitungkan. Pada 24-26 Februari 2017, ia pun akan menggelar konser tunggal bertajuk “Konser Romansa Krisdayanti” di Panggung Sari, Istana Budaya, Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam konser yang dimulai pukul 20.00 waktu setempat, biduan yang kerap disapa KD akan mendendangkan tak kurang dari 29 lagu.

Inilah adalah kali pertama KD menggelar konser tunggal tiga malam berturut-turu. “Konser yang digelar selama tiga malam ini pertama saya dalam karir di musik. Saya bersyukur, pada awal tahun 2017 diberikan satu anugerah dan berkah yang luar biasa,” ujar ibu dari lima anak ini di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, awal Februari lalu.

Menurut pihak penyelenggara di Malaysia, Neo Global, konser KD di sana juga konser pertama kalinya yang dikoloborasikan dengan artis dari Malaysia, mulai dari musisi hingga dancer . “Saat di KLCC 2014 lalu, semua kan dari Indonesia, bersama Erwin Gutawa,” kata Managing Director Neo Global, Nasran.

Yang juga pertama kalinya, tambah Nasran, konser ini digelar di Istana Budaya, yang selama ini KD inginkan.”Dia punya mimpi tampil di panggung prestisius di Kuala Lumpur, di Istana Budaya, selama tiga malam berturut-turut,” tuturnya.

Diungkapkan Nasran lagi, tajuk konsernya berasal dari Krisdayanti sendiri. Begitu pula dengan konsepnya. “Romansa artinya kepahlawanan romantis. Dia ingin mencitrakan sebagai perempuan positif, kuat semangatnya dan pada sisi yang sama ada sisi keibuan romantisnya,” katanya.

Nasran menjelaskan, konser ini dibagi menjadi empat segmen, terdiri dari romansa, tribute, segmen rock, serta rhythm and blues. “Untuk segmen romansa, dia akan memainkan lagu-lagu pop, seperti ‘Menghitung Hari’. Di segmen tribute akan dibawakan karya musisi legendaris Malaysia yang telah pergi, yaitu Siti Saloma, istri P. Ramlee, dan juga Sudirman Haji Arshad,” tuturnya.

Untuk segmen rock, KD akan menyanyikan lagu top karya musisi Malaysia dan Eropa, seperti lagu dari kelompok Search, Iklim, dan Bon Jovi. “Setiap malam, segmennya begitu. Juga akan ada artis Malaysia dari genre pop, genre rock, dan genre R and B, yaitu penyanyi Salim, vokalis Iklim dan Ning Baizura. Ning adalah penyanyi soprano R and B yang cocok dengan Krisdayanti,” kata Nasrun.

Krisdayanti, tambahnya, duta kecil Indonesia yang membawa lagu-lagu dan budaya Indonesia. Apalagi, KD di Malayisa juga akan memakai baju dari desainer Ivan Gunawan, selain dari dan desainer Malaysia. “Kemungkinan besar dalam proses kami juga mengundang Perdana Menteri Najib Razak. Nama Krisdayanti begitu besar di Indonesia dan Malaysia sehingga sangat dinanti-nantikan,” tuturnya.  [Didang P. Sasmita]